Momen Unik Kemenangan Pertama Juventus di Liga Italia 2021-2022: Gol Moise Kean Dibalas Selebrasi ala Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 47 2475703 momen-unik-kemenangan-pertama-juventus-di-liga-italia-2021-2022-gol-moise-kean-dibalas-selebrasi-ala-cristiano-ronaldo-qivLdVjBaP.jpg Emmanuel Gyasi selebrasi ala Cristiano Ronaldo usia bobol gawang Juventus (Foto: Reuters)

SPEZIA Juventus meraih tiga poin pertama mereka di Liga Italia 2021-2022. Hasil positif itu diraih usai Juventus berjuang keras untuk mengalahkan Spezia di Alberto Picco, Kamis (23/9/2021), dini hari WIB.

Kemenangan Juventus di kandang Spezia diiringi momen unik, yaitu pemain tuan rumah, Emmanuel Gyasi, mencetak gol. Pemain Spezia itu merayakan golnya dengan menirukan selebrasi “Siuuu” yang merpakan ciri khas dari mantan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Emmanuel Gyasi selebrasi ala Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Semua berawal dari Juventus yang unggul lebih dulu melalui gol Moise Kean (28’). Akan tetapi, skor berubah lima menit berselang setelah Gyasi mencetak gol indah ke gawang Juventus.

BACA JUGA: Raih Tiga Poin Pertama di Liga Italia 2021-2022, Allegri Sebut Juventus Menang dengan Menderita

Untuk merayakan golnya, Gyasi memakai selebrasi “Siuuu” di hadapan suporter Spezia yang memenuhi Alberto Picco. Sayangnya, gol dan selebrasi Gyasi tidak berbuah kemenangan untuk Spezia.

Sempat unggul karena gol Janis Antiste (49’), Spezia justru menjadi korban kebangkitan Juventus. Juventus menyamakan kedudukan berkat aksi Federico Chiesa (66’).

Selang enam menit, Matthijs de Ligt tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol ketiga Juventus. Skor 3-2 pun bertahan hingga akhir sehingga Juventus menang untuk pertama kalinya di Liga Italia musim ini.

Kemenangan itu mengeluarkan Juventus dari zona degradasi. Kini, Juventus menempati posisi ke-13 dengan koleksi lima poin.

Juventus (Foto: Reuters)

Juventus tertinggal delapan poin dari Inter Milan dan AC Milan yang ada di papan atas. Sama-sama mengoleksi 13 poin, Inter menempati posisi pertama karena unggul selisih gol dari Milan.

Juventus masih berada di papan tengah, tetapi setidaknya mereka sudah meraih tiga poin pada musim ini. Dengan kemenangan ini, Juventus diharapkan bisa bangkit dan ikut meramaikan persaingan di papan atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini