Raih Tiga Poin Pertama di Liga Italia 2021-2022, Allegri Sebut Juventus Menang dengan Menderita

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 47 2475558 raih-tiga-poin-pertama-di-liga-italia-2021-2022-allegri-sebut-juventus-menang-dengan-menderita-dReupuxrvl.jpg Juventus susah payah menang atas Spezia (Foto: Reuters)

SPEZIA - Juventus menang 3-2 atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun mengakui, bahwa kemenangan pertama timnya di Liga Italia musim ini diraih dengan susah payah.

Main di Stadion Alberto Picco, Kamis (23/9/2021), dini hari WIB, Juventus melawan tuan rumah, Spezia. Juventus datang ke markas Spezia dengan satu tujuan, yaitu menang.

Matthijs de Ligt vs Spezia (Foto: Reuters)

Langkah Juventus untuk merealisasikan tujuan itu sudah tepat. Sebab, pada menit ke-28, Juventus unggul lebih dulu melalui Moise Kean (28’), tetapi Spezia menyamakan kedudukan dalam sekejap berkat Emmanuel Gyasi (33’).

Juventus bahkan berada di bawah tekanan saat Spezia berbalik unggul. Janis Antiste (49’) membawa Spezia unggul pada awal babak kedua.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia 2021-2022 hingga Kamis 23 September 2021: Juventus Keluar dari Zona Degradasi!

Kendati demikian, Juventus bangkit berkat aksi Federico Chiesa (66’) yang berbuah gol penyeimbang kedudukan. Selang enam menit, Matthijs de Ligt tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol ketiga sekaligus memastikan kemenangan Juventus.

Setelah laga usai, Allgeri menilai Juventus menang susah payah atas Spezia. Menurutnya, Juventus harus menang melalui penderitaan terlebih dahulu.

“Untungnya kami memenangkan pertandingan dengan penderitaan. Kalau tidak, kami mungkin berpikir kami melakukannya dengan baik dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan,” ucap Allegri pada DAZN, dilansir dari Football Italia, Kamis (23/9/2021).

Sebelumnya, Juventus hanya mendapatkan dua hasil imbang dan dua hasil kekalahan di Liga Italia musim ini. Mereka baru mendapatkan kemenangan pertama pada kelima.

Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

Dengan kemenangan tersebut, Juventus keluar dari zona degradasi. Juventus menempati posisi ke-13 dengan koleksi lima poin.

Juventus tertinggal delapan poin dari Inter Milan dan Milan yang ada di papan atas. Sama-sama mengoleksi 13 poin, Inter menempati posisi pertama karena unggul selisih gol dari Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini