Jelang Hadapi Borneo FC, Robert Alberts Ungkap Kondisi Skuad Persib Bandung

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 49 2475376 jelang-hadapi-borneo-fc-robert-alberts-ungkap-kondisi-skuad-persib-bandung-Sh9718GeS8.jpg Ezra Walian mengalami cedera bahu saat melawan Bali United. (Foto/Persib Bandung)

TANGERANG – Borneo FC akan menjadi lawan Persib Bandung pada pekan keempat Liga 1 2021-2022, Kamis 23 September 2021 di Indomilk Arena. Menjelang pertandingan, Robert Alberts mengungkapkan kondisi skuadnya.

Pelatih asal Belanda ini tidak mengindikasikan rotasi di skuad utama layaknya laga-laga sebelumnya. Hal ini lantaran para pemain masih dalam kondisi fit dan pantas diturunkan di laga berikutnya.

“Kita buat keputusan final besok. Semua pemain bermain bagus setiap match-nya, mereka pantas bermain lagi. kita belum perlu melakukan rotasi, kita juga belum pernah kalah. Jadi kita tetap bisa lanjut dengan pemain yang ada,” ucap Robert di konferensi pers jelang laga, Rabu (22/9/2021).

Foto/Liga 1

Namun ada satu pemain yang sudah pasti tidak dapat bermain karena mengalami cedera di laga sebelumnya. Adalah pemain naturalisasi Ezra Walian yang bermasalah di bagian bahunya dan masih butuh melalui tahap pemulihan.

Baca juga: Lawan Borneo FC, Persib Bandung Antisipasi Permainan Menyerang Pesut Etam

“Persiapan kita bagus kecuali Ezra yang di pertandingan terakhir mengalami cedera bahu sampai saat ini, semua orang baik dan bugar kita siap menghadapi pertandingan besok,” lanjutnya.

Baca juga: Borneo FC Ditinggal Pelatih Mario Gomez, Persib Tak Mau Meremehkan

Kemudian, ada kekhawatiran dari penggemar terkait tidak dimainkannya dua pemain andalan mereka, yakni Ardi Idrus dan Marc Klok. Pasalnya, mereka di laga sebelumnya melawan Bali United telah menerima kartu kuning.

Ada kemungkinan bila kembali kena kartu kuning di laga ini, mereka akan terkena akumulasi dan absen di laga berikutnya. Namun, Robert memastikan mereka tetap akan tampil secara normal.

“Mereka akan bermain secara normal soal kartu kuning pertandingan sebelumnya kami sudah melakukan protes karena kami tidak puas dengan keputusan wasit. Tapi saya instruksikan mereka akan main normal saja,” lanjutnya.

Di sisi lain, Bobotoh –pendukung Persib Bandung- mengharapkan kembalinya duet penyerang mereka Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sejak menit awal. Dalam laga sebelumnya, mereka baru dipasangkan di babak kedua.

Foto/Persib Bandung

Akhirnya, Robert membuka kemungkinan itu terjadi. Ia melihat dengan hadirnya mereka kembali, permainan Persib lebih bervariasi dan memberi warna tersendiri.

“Kita berharap begitu, ketika kemarin 45 menit mereka bermain bersama lagi ada perbedaan permainan. Jadi ada kemungkinan itu terjadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini