Persib Bandung vs Borneo FC, Ezra Walian Terancam Dicoret

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 49 2474378 persib-bandung-vs-ps-tira-persikabo-ezra-walian-terancam-dicoret-vQ78KgYu0c.jpg Ezra Walian mengalami cedera bahu saat melawan Bali United. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2021-2022 pada Kamis (23/9/2021). Striker Ezra Walian terancam dicoret dari skuad Robert Alberts karena mengalami cedera bahu.

Cedera pemain naturalisasi asal Belanda itu didapat saat dia tampil dalam duel Persib vs Bali United, akhir pekan lalu. Dia bahkan terpaksa ditarik keluar lapangan di tengah pertandingan setelah beberapa kali memegang bahu usai berbenturan dengan pemain lawan.

Foto/Persib Bandung

Tim dokter Persib pun terus memantau perkembangan kondisi Ezra hingga kini. Belum diketahui pasti kondisinya. Namun, pelatih Robert Alberts memberi gambaran dan kemungkinan sang pemain absen saat menghadapi Borneo FC.

Baca juga: Persib Bandung Imbang Lawan 10 Pemain Bali United, Ini Dalih Robert Alberts

"Sepertinya dia mengalami masalah di ligamen bahunya. Jika itu terjadi, dia harus absen sementara, setidaknya dalam satu pekan dia absen," kata Robert, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Hasil Bali United vs Persib Bandung di Pekan Ketiga Liga 1 2021-2022: Unggul Jumlah Pemain, Maung Bandung Ditahan Serdadu Tridatu 2-2

Jika Ezra benar-benar harus absen, kemungkinan dia juga absen dalam laga berikutnya, yakni melawan Persikabo 1973 pada 27 September 2021. Ini tentu jadi kerugian besar Persib.

Itu karena Ezra dalam tiga pertandingan Persib di Liga 1 jadi pilihan utama. Sebab, striker Geoffrey Castillion belum sepenuhnya fit dan kerap diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Belakangan, Castillion terus membaik kondisi fisiknya. Setidaknya, ini jadi kabar segar di tengah kans absennya Ezra. Dengan begitu, potensi melihat duet Geoffrey Castillion-Wander Luiz bisa saja terjadi sejak menit pertama saat Persib menghadapi Borneo FC dan Persikabo.

Duet ini merupakan pasangan maut di Liga 1 2020. Saat itu, mereka tampil klop dan impresif dengan mendulang banyak gol dalam tiga lama. Melihat mereka kembali bermain bersama sejak awal pun sangat dinantikan sang pelatih.

Foto/Persib Bandung

"Ini (menduetkam Castillion dan Luiz) tentunya hal yang ingin kami lakukan lagi," ungkap Robert.

Kabar baik lainnya, Nick Kuipers juga semakin membaik setelah sempat mengalami masalah pada pahanya. Nick pun sempat dimainkan saat menghadapi Bali United meski sebagai pemain pengganti. Dari laga itu, bisa disimpulkan jika Nick sudah siap tampil lagi sebagai starter.

"Ya, dia (Nick) sudah siap (bermain sebagai starter) dan itu kenapa dia mulai bermain lagi pada babak kedua kemarin. Dia sudah siap," ucap Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini