Persib Bandung Imbang Lawan 10 Pemain Bali United, Ini Dalih Robert Alberts

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 49 2473507 persib-bandung-imbang-lawan-10-pemain-bali-united-ini-dalih-robert-alberts-VDpoG2yZYB.jpg Bali United vs Persib Bandung berakhir imbang 2-2 (Foto: Liga Indonesia Baru)

TANGERANG - Persib Bandung imbang 2-2 lawan 10 pemain Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun membeberkan penyebab timnya gagal meraih poin penuh.

Main di Indomilk Arena, Sabtu 18 September 2021, Persib gagal menang atas Bali United. Padahal, mereka unggul jumlah pemain sejak babak pertama setelah Leonard Tupamahu terkena kartu merah.

Bali United vs Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

Usai pertandingan, Alberts mengatakan Persib seharusnya bisa mendapat hasil lebih baik ketimbang seri. Akan tetapi, dia mengakui skuadnya bekerja kurang maksimal untuk memenangkan partai besar ini.

"Pertandingan itu seharusnya kami bisa memimpin, terlebih Bali United bermain 10 pemain. Seharusnya kami bisa memanfaatkan dengan hasil yang lebih bagus lagi," Ucap Alberts, dalam konferensi pers virtual, Minggu (19/9/2021).

BACA JUGA: Hasil Bali United vs Persib Bandung di Pekan Ketiga Liga 1 2021-2022: Unggul Jumlah Pemain, Maung Bandung Ditahan Serdadu Tridatu 2-2

"Namun, mereka bisa mencetak gol ke gawang kami. Kami kurang dalam berusaha memenangkan pertandingan," ungkapnya.

Selain itu, Alberts pun membantah anggapan soal timnya didominasi oleh 10 pemain Bali United pada babak kedua. Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, Bali United tidak unggul dalam hal penguasaan bola karena hanya bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

"Saya pikir, kami lebih bagus dalam hal penguasaan bola dan Bali United tidak bisa menguasai keadaan atau memiliki peluang. Sayangnya, ketika kita melakulan penyerangan, kita selalu kehilangan peluang tersebut," ujarnya.

Bali United vs Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Dan, yang terjadi adalah mereka tetap bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Jadi, ketika kita kehilangan bola, mereka langsung bisa memanfaatkan serang baliknya, dan itulah yang terjadi," pungkasnya.

Sementara itu, dengan hasil imbang ini, Persib ada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Persib ada di bawah Bali United yang juga mengoleksi tujuh poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini