Hadapi Norwich di Piala Liga Inggris 2021-2022 Liverpool Turunkan Pemain Muda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 45 2474365 hadapi-norwich-di-piala-liga-inggris-2021-2022-liverpool-turunkan-pemain-muda-95pDAh1I7Y.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL - Liverpool dipastikan tampil dengan para pemain muda mereka saat menghadapi Norwich City di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022, Rabu 22 September 2021 dini hari WIB. Meski demikian, The Reds tetap lebih diunggulkan untuk menang ketimbang lawan mereka kali ini.

Keputusan untuk menurunkan pemain muda disampaikan langsung oleh Pepjin Lijnders selaku asisten manajer tim. Menurutnya, ini adalah momen untuk menurunkan para pemain muda Liverpool.

 

"Ini waktu yang tepat untuk para pemain muda kami. Karena kami menyukai kompetisi ini untuk memperkenalkan pemain baru," ujar Pepjin Lijnders dilansir dari laman resmi Liverpool, Selasa (21/9/2021).

"Itulah mengapa saya harus mengatakan bahwa Curtis, dia akan bermain mulai besok dan ini adalah pertandingannya yang ke-50 untuk Liverpool," lanjutnya.

Baca juga: Man City Diterjang Badai Cedera, Guardiola Pilih Panggil Pemain Akademi untuk Main di Piala Liga Inggris

Cara ini dilakukan The Reds untuk melindungi pemain mereka dari cedera. Dengan melakukan rotasi pada pemain muda, pelatih berharap Roberto Firmino bisa mendapat waktu istirahat yang cukup.

“Jika Anda ingin berbicara tentang pemilihan tim, Anda harus memahami cara kami, identitas kami. Budaya kami dan apa yang sudah dimulai sejak lama," ujar Pepjin lagi.

“Kami ingin bersaing di setiap pertandingan dan dalam periode intens di mana Anda bermain setiap tiga hari. Sangat penting untuk melindungi para pemain dari cedera karena berisiko tinggi untuk bermain lagi dan lagi dan lagi," jelasnya.

Liverpool berangkat dengan hasil positif jelang menghadapi Norwich di ajang Piala Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan di laga terakhir mereka.

Liverpool menang telak 3-0 atas Crystal Palace di pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita masing-masing menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini