Man City Diterjang Badai Cedera, Guardiola Pilih Panggil Pemain Akademi untuk Main di Piala Liga Inggris

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 20 September 2021 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2474295 man-city-diterjang-badai-cedera-guardiola-pilih-panggil-pemain-akademi-untuk-main-di-piala-liga-inggris-SWwJE1UzcT.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Josep Guardiola dipusingkan dengan banyaknya pemain Manchester City yang mengalami cedera. Dengan kondisi itu dan dalam waktu dekat ini tim tersebut akan menghadapi Wycombe di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022, maka mau tak mau Guardioa akan memainkan para pemain dari akademi Man City.

Man City dipastikan akan melakoni matchday ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 pada tengah pekan ini. Tepatnya The Citizens –julukan Man City- akan menjamu Wycombe di Etihad Stadium pada Rabu 22 September 2021 pukul 01.45 WIB.

Jelang laga tersebut, Guardiola mengaku akan memainkan para pemain mudanya dari akademi. Sebab dirinya mengaku tidak memiliki alternatif lagi, mengingat banyaknya pemain yang sedang mengalami cedera.

Baca Juga: Manchester City vs Southampton Berakhir Imbang, Guardiola Berdalih De Bruyne Dkk Kelelahan

Stadion Etihad

Kemudian dia juga tidak mungkin memainkan kembali pemain yang bermain pada laga melawan Southampton pada Sabtu lalu. Sebab The Citizens akan melakoni laga besar seperti melawan Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Liverpool.

Tentu Guardiola tidak ingin ambil resiko untuk menurunkan pemain seniornya di laga melawan Wycombe.

“Beberapa pemain dari akademi akan bermain karena kami memiliki banyak pemain yang cedera seperti Stones, Laporte, Rodri, Zinchenko. Kemudian Ruben Dias dan Joao Cancelo bermain sepanjang waktu dan saya tidak berpikir mereka akan bisa bermain di pertandingan nanti,” kata Guardiola dilansir dari Goal Internasional, Senin (20/9/2021).

“Saya tidak punya alternatif, kami akan memainkan beberapa pemain muda dan beberapa pemain tim utama, tetapi beberapa akan beristirahat untuk pertandingan yang kami miliki di depan kami,” lanjutnya.

Pelatih asal Catalan itu mengaku skuadnya tidak memiliki persiapan yang cukup. Menurutnya, memberikan kesempatan bermain kepada pemain akademi adalah pilihan yang tepat.

Josep Guardiola

“Kami tidak memiliki empat atau lima hari untuk mempersiapkan, kami hanya memiliki tiga hari untuk membuat pilihan yang baik. Ini adalah kesempatan bagi pemain di akademi, itu sebabnya mereka ada di sana,” sambungnya.

Dengan memainkan pemain muda dari akademi, bukan berarti Man City tidak menganggap Piala Liga Inggris tidak penting. Sebab, The Citizens juga memiliki target untuk menyabet gelar kelima Piala Liga Inggris di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini