Menang 2-0, West Ham United Rusak Catatan Manis Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472867 menang-2-0-west-ham-united-rusak-catatan-manis-dinamo-zagreb-di-stadion-maksimir-OBubfnUBvL.jpg Laga Dinamo Zagreb vs West Ham United di Liga Eropa. (Foto: Reuters)

ZAGREB West Ham United berhasil mencuri tiga poin di markas Dinamo Zagreb dalam matchday pertama fase grup H Liga Eropa 2021-2022 dengan skor akhir 2-0. Pelatih West Ham United, David Moyes, pun senang bukan kepalang karena berhasil merusak catatan manis Dinamo Zagreb di markasnya.

West Ham mengawali kampanye pertamanya pada grup H Liga Eropa 2021-2022 dengan bertandang ke markas Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tersebut dicetak oleh masing-masing pemain seperti Michail Antonio pada menit ke-22 dan gelandang bertahan Declan Rice di menit ke-50.

Laga Dinamo Zagreb vs West Ham United di Liga Eropa. Foto: Reuters

Namun, ada hal menarik dari kemenangan West Ham pada laga tersebut. Sebelumnya, di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, Dinamo Zagreb belum pernah kalah di kandang sendiri dalam 14 pertandingan. Karena itu, pencapaian West Ham tentu cukup luar biasa.

BACA JUGA: Berujung Ricuh, Fans Saling Lempar Kursi di Laga Leicester City vs Napoli pada Liga Eropa

BACA JUGA: Kecewa Leicester Gagal Menang, Brendan Rodgers Sebut Napoli Tak Bermain Bagus

Setelah pertandingan usai, pelatih West Ham United memberikan komentarnya atas kemenangan tersebut. Ia mengaku sempat tidak mengetahui rekor tak terkalahkan Dinamo Zagreb selama 14 pertandingan di kandang sendiri.

Namun, setelah mengetahu hal tersebut, Moyes tampaknya sangat senang. Rasa senangnya semakin besar karena anak asuhnya tampil sangat impresif dan memberikan tiga poin pertama.

“Saya bahkan tidak pernah tahu status itu, jadi itu bagus untuk dimiliki. Ini menunjukkan bahwa para pemain bermain sangat baik saat ini, kami memiliki keseimbangan yang baik dan sepakbola kami bagus,” ucap Moyes, dilansir dari laman resmi West Ham United, Jumat (17/9/2021).

Laga Dinamo Zagreb vs West Ham United di Liga Eropa. Foto: Reuters

"Kami mungkin menginginkan beberapa peluang lagi darinya, tetapi mudah-mudahan itu akan datang dan tentu saja di pertandingan pembuka musim kami mendapatkannya," imbuhnya.

Dengan hasil kemenangan itu, West Ham menempati posisi pertama dengan tiga poin. Sedangkan Dinamo Zagreb, mereka dipastikan berada di dasar klasemen Grup H Liga Eropa 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini