Kecewa Leicester Gagal Menang, Brendan Rodgers Sebut Napoli Tak Bermain Bagus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472672 kecewa-leicester-gagal-menang-brendan-rodgers-sebut-napoli-tak-bermain-bagus-6koMIQ1Jud.JPG Brendan Rodgers beri arahan kepada Patson Daka di laga Leicester vs Napoli. (Foto: Reuters)

LEICESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, merasa Napoli tak bermain bagus saat kedua tim berjumpa di matchday pertama Grup C Liga Eropa 2021-2022 pada Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Dengan permainan Napoli yang dianggapnya biasa-biasa itu, ia pun kecewa karena pada akhirnya laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Ya, pertandingan Leicester vs Napoli di Stadion King Power tersebut berakhir sama kuat 2-2. Leicester sendiri sanggup unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum pada akhirnya di samakan menjadi 2-2 lewat brace yang dicetak penggawa Napoli, yakni Victor Osimhen di menit 69 dan 87.

Rodgers pun sangat menyayangkan Leicester berhasil diimbangi Napoli. Padahal ia melihat secara keseluruhan pertandingan, Leicester benar-benar lebih baik ketimbang skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut.

Hasil Liga Eropa Semalam: Leicester City Diimbangi Napoli, Lazio Takluk dari Galatasaray

Leicester City vs Napoli

Baik itu dalam hal penguasaan bola atau peluang yang diciptakan, Rodgers melihatnya Leicester lebih baik dan Napoli biasa-biasa saja. Malahan mantan pelatih Liverpool itu melihat Napoli tak terlalu banyak menciptakan peluang.

“Kecewa dengan hasil akhirnya tetapi beberapa momen menarik dan bagus terjadi. Dua gol luar biasa dan satu gol dianulir itu membuktikan betapa ketatnya pertandingan,” kata Rodgers, melansir dari Football Italia, Jumat (17/9/2021).

“Upaya dan mentalita kami bagus, sayang sekali kami tidak bisa menyelesaikannya (dengan baik(. Saya pun tidak berpikir mereka menciptakan terlalu banyak peluang dan saya rasa kami memiliki penguasaan bola yang bagus,” tambahnya.

Tentu menarik mendengar perkataan Rodgers tersebut. Sebab pada faktanya melalui statistik pertandingan yang dibagikan laman resmi UEFA, Napoli sebenarnya bermain lebih baik dari The Foxes –julukan Leicester.

Terbukti Napoli mampu menguasai bola sebanyak 57 persen dan sanggup menciptakan 10 tendangan shot on goal dari 22 tembakan yang dibuat sepanjang laga.

Leicester City vs Napoli

Sementara Leicester tercatat hanya memiliki bola sebanyak 43 persen dengan menciptakan empat tembakan shot on goal dari tujuh peluang yang ada.

Dari data di atas dapat dibuktikan bahwa Napoli memiliki banyak peluang, tak seperti apa yang dikatakan Rodgers. Jadi, anggapan Rodgers yang menyebut Napoli tak bermain bagus-bagus amat itu ternyata hanyalah pendapatnya saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini