Ingin Dapatkan Ruben Neves, Manchester United Bisa Minta Bantuan Agen Cristiano Ronaldo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 45 2466550 ingin-dapatkan-ruben-neves-manchester-united-bisa-minta-bantuan-agen-cristiano-ronaldo-moZOEkd2Eu.jpg Ruben Neves dianggap pantas mengisi posisi gelandang bertahan Man United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United dikabarkan sangat ingin mendapatkan jasa gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Keinginan Setan Mereka bisa terkabul dengan bantuan agen Cristiano Ronaldo, yakni Jorge Mendes.

Sebagaimana diketahui, Mendes adalah agen dari Cristiano Ronaldo yang turut berperan membawa pulang megabintang sepakbola itu ke Old Trafford. Dia membantu Red Devils –julukan Man United—mengalahkan Manchester City dalam perburuan Ronaldo pada bursa musim panas lalu.

Foto/Man United

Oleh karena itu, Man United bisa meminta pertolongan Mendes untuk merayu Neves yang juga berada dibawah agensinya. Dia akan menggunakan ‘Portugal Connection’-nya dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Baca juga: Romelu Lukaku: Jangan Pernah Membandingkan Saya dengan Cristiano Ronaldo

Selain itu, agen berusia 55 tahun itu juga bisa membujuk Neves berlabuh ke Red Devils karena ada Ronaldo dan Bruno Fernandes sebagai pemain senior dan andalan di Tim Nasional Portugal. Kehadiran mereka kemungkinan bisa menggoyahkan hati Neves yang masih memiliki kontrak bersama Wolves hingga 2024.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali, Mason Greenwood Tak Masuk Skuad Man United di Liga Champions?

Dilaporkan dari Express, Minggu (5/9/2021), Man United siap menggelontorkan dana yang dipatok Wolves untuk Neves sejumlah 40 juta Euro atau setara dengan Rp677 miliar. Jumlah tersebut dinilai kecil untuk tim sebesar Red Devils sehingga mereka tidak ragu untuk mengeluarkannya.

Sebenarnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah mencoba mendatangkan Neves pada musim panas lalu. Namun, upaya itu gagal karena mantan pemain Porto itu masih mencintai klub yang melejitkan namanya bersama mantan pelatihnya, Nuno Espirito Santo.

Man United memang telah lama mengincar Neves untuk mengisi lini tengah menggantikan Fred yang tampil tidak konsisten. Kemampuan umpan jarak jauhnya dinilai cocok untuk strategi Solskjaer yang sering memanfaatkan serangan balik cepat untuk mencetak gol.

Foto/Reuters

Hal itu dibuktikan dengan statistik Ruben Neves dalam 36 laga yang dimainkannya musim lalu yang memiliki presentase umpan jauh sukses yang bagus, yaitu 75,6%. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan apik dalam memberikan operan progresif ke lini depan.

Sebagai gelandang bertahan, dia juga cakap dalam melakukan intersepsi dengan melakukannya sebanyak 65 kali pada musim 2020-2021. Lalu, dia juga memiliki kepemimpinan yang bagus karena pernah ditunjuk sebagai kapten pada laga Liga Champions saat masih membela FC Porto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini