Romelu Lukaku: Jangan Pernah Membandingkan Saya dengan Cristiano Ronaldo

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 45 2466310 romelu-lukaku-jangan-pernah-membandingkan-saya-dengan-cristiano-ronaldo-QtemFspWYW.jpg Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo bersua saat Timnas Belgia kontra Portugal di Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

BRUSSEL – Striker Chelsea, Romelu Lukaku, tak mau dibandingkan dengan penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Baginya, megabintang asal Portugal tersebut merupakan tiga pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Lukaku mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak 24 gol, kalah lima gol dari Ronaldo di Liga Italia musim lalu. Namun, pemain asal Belgia itu mampu membawa Inter Milan meraih scudetto.

Foto/Reuters

Di sisi lain, Ronaldo hingga kini masih dianggap sebagai striker yang paling handal dalam mencetak gol. Bahkan pemain yang baru kembali ke Manchester United itu baru saja memecahkan rekor gol internasional terbanyak pada minggu ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali, Mason Greenwood Tak Masuk Skuad Man United di Liga Champions?

Dengan 111 gol yang sudah dicetaknya bersama Timnas Portugal, Ronaldo mampu mengalahkan rekor mantan pemain Timnas Iran, Ali Daei, yang sebelumnya memehang rekor tersebut dengan total 109 gol.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Man United, Arsene Wenger: Ini Kisah Cinta

Lukaku pun meminta untuk tidak membandingkan dirinya dengan Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah yang tidak akan bisa dia kalahkan.

"Jangan pernah membandingkan saya dengan Cristiano Ronaldo, jangan pernah. Cristiano Ronaldo, bagi saya, berada di tiga besar pemain terbaik dalam sejarah sepakbola,” ujar Lukaku dilansir dari Goal International, Minggu (5/9/2021).

"Saya tidak akan memeringkatkannya dari pertama hingga ketiga, tetapi dia ada di sana. Apa yang telah dia capai dalam sepakbola hari ini untuk pemain generasi saya adalah sesuatu yang luar biasa,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Lukaku pun merasa bersyukur dapat kembali bersaing bersama Ronaldo pada musim ini. Namun, membandingkan dirinya dengan mantan pemain Juventus itu disebut tidak ada gunanya sama sekali.

“Saya cukup beruntung bermain melawannya di Italia dan sekarang dia kembali ke Liga Premier, itu semua baik untuk sepakbola Inggris. Selebihnya, membandingkan statistik dan semua itu, tidak ada gunanya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini