Cristiano Ronaldo Kembali, Mason Greenwood Tak Masuk Skuad Man United di Liga Champions?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 05 261 2466286 cristiano-ronaldo-kembali-mason-greenwood-tak-masuk-skuad-man-united-di-liga-champions-8dLTPec2Px.jpg Mason Greenwood masih bisa dimainkan di Liga Champions meski tak terdaftar. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo telah resmi kembali ke Manchester United setelah berpetualang ke Real Madrid dan Juventus. Kedatangan sang megabintang dikabarkan membuat nama Mason Greenwood tak masuk skuad Setan Merah di Liga Champions 2021-2022.

Manchester United baru mengumumkan 25 pemain yang disertakan dalam skuad Liga Champions musim ini. Namun, anehnya nama Mason Greenwood tak dimasukkan ke dalamnya.

Foto/Reuters

Kehadiran Cristiano Ronaldo tentunya bakal membuat beberapa pemain lain terancam digeser. Termasuk salah satunya Greenwood yang menjadi penyerang utama Man United pada awal musim.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Man United, Arsene Wenger: Ini Kisah Cinta

Namun, seperti dikabarkan Manchester Evening News, Sabtu (4/9/2021), Greenwood tak masuk dalam daftar pemain Liga Champions. Padahal, musim ini dia sudah mencetak tiga gol dari 3 laga Liga Inggris.

Baca juga: Gila! Penjualan Jersey Manchester United Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor di Liga Inggris

Tentu saja hal tersebut membuat banyak pihak khawatir. Mengingat performa pemain berusia 19 tahun tersebut masih sangat bagus. Tak sedikit yang menduga dia mengalami cedera.

Hanya saja, rupanya hal itu bukan terjadi karena Greenwood telah digeser Ronaldo. Namun, lebih karena status Greenwood yang merupakan pemain binaan akademi Man United.

Sesuai dengan peraturan UEFA, pemain berusia di bawah 21 tahun dan dikembangkan oleh akademi klub, tidak perlu didaftarkan dalam daftar 25 pemain yang akan tampil di Liga Champions.

Sebagai gantinya, Greenwood akan masuk ke daftar skuad–B, yang biasanya dihuni pemain muda. Mereka biasanya dimainkan saat menghadapi klub yang kurang besar.

Foto/Man United

Oleh sebab itu, Greenwood masih dapat dimainkan di Liga Champions, walau namanya tak terdaftar di UEFA. Apalagi daftar pemain skuad-B dapat diubah sewaktu-waktu.

Nama-nama seperti Anthony Elanga, Shola Shoretire dan Hannibal Mejbri berpeluang menemani Greenwood di skuad-B. Pasalnya, musim lalu mereka menjalani debut bersama tim senior, dengan status pemain Skuad-B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini