Cristiano Ronaldo Kembali ke Man United, Arsene Wenger: Ini Kisah Cinta

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 45 2466262 cristiano-ronaldo-kembali-ke-man-united-arsene-wenger-ini-kisah-cinta-lrqNcmMwvZ.jpg Cristiano Ronaldo kembali mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United. (Foto/Man United)

LONDON Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United setelah pindah ke Real Madrid dan Juventus. Pelatih legendaris, Arsene Wenger, menilai kembalinya sang megabintang asal Portugal tersebut akan membuat keseimbangan tim asuhan Ole Gunnar solskjaer menjadi tantangan besar serta lebih ke pendekatan emosional.

Wenger menyebut bahwa keputusan Manchester United untuk kembali merekrut Ronaldo karena mereka memiliki ikatan emosional yang tinggi. Bahkan, pria berusia 71 tahun itu menyebut keputusan tersebut tidaklah 100 persen rasional.

Baca juga: Resmi Gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo Langsung Buru Trofi Liga Inggris

"Ini adalah kisah cinta yang ingin Anda lihat. (Ronaldo ditandatangani Kembali) karena lebih dari sekadar alasan olahraga, itu juga emosional. Saya pikir keputusan itu tidak 100 (persen) rasional,” ujar wenger dilansir dari Sport Bible, Sabtu (4/9/2021).

Foto/Man United

Wenger pun menyebut bahwa kini pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, harus menghadapi tantangan berat. Pasalnya The Red Devils kini terus mengincar untuk dapat kembali mengangkat trofi bergengsi.

Baca juga: Akhirnya Dipakai Cristiano Ronaldo, Begini Proses Nomor Punggung 7 Dilepas Edinson Cavani

Namun, wenger menilai bahwa Ronaldo tidak akan menjadi jawaban yang mutlak bagi Man United. Pasalnya, masih banyak pemain lain yang juga memiliki kualitas dan pengalaman untuk menjadi mesin pencetak gol.

“Menemukan keseimbangan dalam tim adalah tantangan besar. Tetapi para pemain dengan banyak pengalaman masih mencetak banyak gol,” tambah Wenger.

Selain itu, Arsene Wenger juga menyebut bahwa dirinya sempat bersaing dengan mantan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson, untuk mendapatkan pemain berusia 36 tahun itu dari Sporting Lisbon pada 2003.

Foto/Man United

Sayangnya, Arsenal harus kalah dalam perburuan pemain muda bertalenta asal Portugal itu. Pasalnya Man United mampu mengeluarkan kocek yang lebih dalam untuk dapat mendapatkan Ronaldo kala itu.

“Dia berada di tempat latihan kami dan bahkan mengenakan jersey Arsenal! Tapi kami hanya bisa membayar 3,4 juta poundsterling (Rp67,2 miliar) saat itu. (Sir Alex) merebutnya dari saya! Dan untuk 10,2 juta poundsterling (Rp201 miliar),” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini