Akhirnya Dipakai Cristiano Ronaldo, Begini Proses Nomor Punggung 7 Dilepas Edinson Cavani

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 45 2465935 akhirnya-dipakai-cristiano-ronaldo-begini-proses-nomor-punggung-7-dilepas-edinson-cavani-O4t7aMCFT0.jpg Cristiano Ronaldo resmi gabung Manchester United. (Foto: Laman Manchester United)

MANCHESTER Manchester United telah memastikan bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali menggunakan nomor punggung 7. Padahal, sebenarnya musim ini nomor tersebut sudah digunakan oleh Edinson Cavani.

Cavani sudah bermain dengan menggunakan nomor punggung 7 itu saat tampil di laga Wolverhampton Wanderers vs Man United. Untungnya, dalam peraturan di Liga Inggris, pergantian nomor punggung tetap bisa dilakukan ketika kompetisi sudah berlangsung.

Edinson Cavani

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Kembali ke Man United, 2 Legenda Juventus Kecewa

Meski begitu, bukan berarti hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah. Man United harus melakukan sejumlah langkah, agar pergantian tersebut disetujui oleh pihak Liga Inggris.

BACA JUGA: Jersey Cristiano Ronaldo Laku Keras, Manchester United Kehabisan Stok karena Pabrik di Vietnam Tutup

Seperti dikabarkan The Guardian, Jumat (3/9/2021), bagi klub yang mengganti nomor pemain saat musim berjalan harus mengganti rugi penggemar. Mereka wajib membuat kompensasi bagi penggemar yang sudah terlanjur membeli jersey dengan nama dan nomor lama.

Hal itu dialami oleh sejumlah penggemar Man United, yang sebelumnya telah membeli jersey Cavani dengan nomor 7. Tentunya, pihak klub juga harus mengurus pergantian nomor ke pihak Liga Inggris sebelum bisa melakukannya.

Selain itu, proses kepindahan Daniel James ke Leeds United juga ikut mempermulus proses. Pasalnya, nomor 21 yang akan digunakan Cavani di sisa musim sebelumnya digunakan oleh James.

Cristiano Ronaldo

Cavani sendiri memiliki alasan mengapa memilih nomor punggung 21. Angka tersebut sama seperti yang selama ini dia kenakan saat membela Timnas Uruguay.

Nomor 7 sendiri merupakan nomor warisan yang begitu bermakna bagi Man United. Sebelumnya, nomor tersebut pernah dipakai banyak pemain bintang serta legenda klub seperti Eric Cantona, George Best, dan David Beckham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini