Resmi Gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo Langsung Buru Trofi Liga Inggris

Rifqi Herjoko, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 45 2465996 resmi-gabung-manchester-united-cristiano-ronaldo-langsung-buru-trofi-liga-inggris-wyd1OgEDeU.jpg Cristiano Ronaldo berambisi bawa Manchester United juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

CRISTIANO Ronaldo akhirnya tiba di Kota Manchester pada Sabtu, (4/9/2021) dini hari WIB. Kabarnya, pesepakbola 36 tahun itu langsung berambisi mengantarkan Manchester United juara Liga Inggris 2021-2022.

“Ronaldo telah berbicara dengan Bruno Fernandes dan mengatakan kepadanya untuk memberi tahu pemain lain bahwa mereka perlu memenangkannya (Liga Inggris) tahun ini,” ujar salah satu sumber dilansir dari The Sun, Sabtu (4/9/2021).

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo sudah tiba di Manchester)

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan berlatih di Carrington -markas Latihan Manchester United- untuk pertama kalinya pada Rabu, 8 September 2021. Sebelum berlatih, Cristiano Ronaldo harus lebih dulu menjalani karantina.

Di sisi lain, ruang ganti Manchester United pun menyambut positif kehadiran Cristiano Ronaldo. Kedatangan pemain besar seperti Cristiano Ronaldo pasalnya memotivasi para penggawa Manchester United untuk berjuang keras meraih titel bergengsi.

“Para pemain sangat senang dengan kedatangan Ronaldo. Mereka seolah diberikan dorongan besar dan merasa sangat percaya diri," tulis sumber tersebut.

BACA JUGA: Akhirnya! Cristiano Ronaldo Tiba di Manchester

“Saat ini, para pemain dan staf pelatih percaya bahwa mereka memiliki skuad terbaik di liga dan dapat memenangkan Liga Inggris musim ini," lanjut Cristiano Ronaldo.

Manchester United telah mengeluarkan 12 juta pound (Rp237 miliar) ditambah 6 juta poundsterling (Rp118 miliar) demi mengamankan jasa Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, pihak klub telah memberi pemain anyarnya jersey nomor 7 yang ikonik.

Cristiano Ronaldo

Sebelum ini, Cristiano Ronaldo sempat membela Manchester United pada 2003-2009. Cristiano Ronaldo melakukan debut di Manchester United melalui bangku cadangan pada musim 2003, tepatnya melawan Bolton Wanderers.

Sosok berpaspor Portugal itu kemudian menjadi favorit penggemar selama enam tahun bertugas di klub. Ia telah memenangkan Liga Inggris sebanyak tiga kali, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga sebanyak dua kali dan Piala Dunia klub.

Rencananya pada Sabtu 11 September 2021 malam WIB., Cristiano Ronaldo akan menjalani debut bersama Manchester United. Di tanggal tersebut, Manchester United akan menjamu Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Langsung cetak gol, Cristiano Ronaldo?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini