Akhirnya! Cristiano Ronaldo Tiba di Manchester

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 45 2465978 akhirnya-cristiano-ronaldo-tiba-di-manchester-xQndKm3qPh.jpg Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Manchester. (Foto: Laman resmi Manchester United)

CRISTIANO Ronaldo akhirnya tiba di Kota Manchester, Inggris, pada Sabtu (4/9/2021) dini hari WIB. Ini merupakan yang pertama Cristiano Ronaldo tiba di Kota Manchester setelah diumumkan sebagai pemain anyar Setan Merah pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Mengutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (4/9/2021), Cristiano Ronaldo tiba di terminal privat Manchester Airport. Ia lalu disambut mantan rekan satu timnya sekaligus Direktur Teknis Man United, Darren Fletcher.

Cristiano Ronaldo

Pemain berpaspor Portugal tersebut dapat bergabung dengan Manchester United lebih cepat setelah dibebastugaskan dari pertandingan Timnas Portugal pada akhir pekan ini dan awal pekan depan. Sebab, CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- tak bisa bermain di laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa selanjutnya karena akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning yang diterima Cristiano Ronaldo saat membantu Portugal menang 2-1 atas Irlandia di pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Kamis 2 September 2021, membuatnya tak bisa tampil saat menghadapi Azerbaijan nanti, Selasa 7 September 2021.

BACA JUGA: Akhirnya Dipakai Cristiano Ronaldo, Begini Proses Nomor Punggung 7 Dilepas Edinson Cavani

Cristiano Ronaldo memang diupayakan untuk bergabung lebih awal, karena adanya aturan karantina yang perlu dipertimbangkan. Aturan pemerintah Inggris menyatakan bahwa orang yang divaksinasi penuh yang masuk dari Portugal tidak harus melakukan isolasi mandiri.

Terlepas dari itu semua. kepergian Cristiano Ronaldo dari Timnas Portugal pun dirasa takkan memberikan efek yang berarti kepada tim asuhan Fernando Santos tersebut. Portugal yang saat ini bertengger di peringkat pertama pada klasemen Grup A akan menghadapi Azerbaijan yang belum mencatakan kemenangan sama sekali.

Cristiano Ronaldo

Dengan skuad yang dimiliki Santos saat ini, seharusnya absennya Ronaldo takkan memberikan dampak kepada Timnas Portugal. Jadi, Portugal diharapkan bisa melibas Azerbaijan serta Timnas Qatar dalam laga persahabatan yang juga dilangsung di pekan ini.

Rencananya pada Sabtu 11 September 2021 malam WIB., Cristiano Ronaldo akan menjalani debut bersama Manchester United. Di tanggal tersebut, Manchester United akan menjamu Newcastle United di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Langsung cetak gol, Cristiano Ronaldo?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini