Cedera saat Prancis Imbang dengan Bosnia, Kylian Mbappe Balik ke PSG

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 51 2465487 cedera-saat-prancis-imbang-dengan-bosnia-kylian-mbappe-balik-ke-psg-AW0E4kwmGX.jpg Kylian Mbappe cedera saat bela Timnas Prancis (Foto: Reuters)

PENYERANG Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe, terpaksa mengakhiri tugas internasionalnya lebih cepat. Menurut laporan AS, Jumat (3/9/2021), cedera betis saat Timnas Prancis ditahan imbang 1-1 oleh Bosnia-Herzegovina jadi penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Prancis menjalani laga berat dalam lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dinia 2022 Zona Eropa. Meski unggul di atas kertas, Timnas Prancis kesulitan saat menjamu Bosnia di Stade de la Meinau, Kamis 2 September 2021, dini hari WIB.

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Timnas Prancis tertinggal lebih dulu karena gol Edin Dzeko (36’). Les Bleus -julukan Timnas Prancis- menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui aksi Antoine Griezmann.

BACA JUGA: Tenangkan Fans Real Madrid, Karim Benzema Yakin Mbappe Akan Segera Gabung

Keadaan memburuk bagi Timnas Jerman karena Jules Kounde menerima kartu mereka pada menit ke-51. Meski main dengan 10 orang, Timnas Prancis mampu meraih satu poin.

Mbappe bermain dari menit pertama dalam pertandingan itu, tetapi diganti oleh Anthony Martial pada menit ke-90. Pergantian pemain itu ternyata menandai akhir tugas internasional Mbappe bersama Timnas Prancis untuk saat ini.

Mbappe akan kembali ke klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), dan absen pada dua pertandingan Timnas Prancis selanjutnya, yaitu melawan Ukraina pada 5 September dan Finlandia selang tiga hari setelahnya.

Mbappe pun kecewa dengan cedera ini. Dia mengungkapkan itu dengan mengunggah fotonya tengah terduduk di lapangan di instagram-nya (@k.mbappe).

Kylian Mbappe (Foto: Instagram/@k.mbappe)

Sekarang, Mbappe akan fokus pada pemulihan cederanya di PSG. Sementara itu, Timnas Prancis akan berjuang di dua pertandingan Grup D selanjutnya.

Sekadar informasi, Timnas Prancis kini menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Timnas Prancis unggul empat poin dari Ukraina di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini