Bidik Poin Penuh di Laga Persib Bandung vs Barito Putera, Robert Alberts: Tak Ada Skema Khusus

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 49 2465720 bidik-poin-penuh-di-laga-persib-bandung-vs-barito-putera-robert-alberts-tak-ada-skema-khusus-9CPEkHM1dd.jpg Robert Rene Alberts tatap laga Persib Bandung vs Barito Putera di Liga 1 2021-2022. (Foto: Persib Bandung)

TANGERANG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan bahwa kemenangan jadi target utama timnya kala berhadapan dengan PS Barito Putera di laga perdana Liga 1 2021-2022. Meski mengincar poin penuh, Robert Alberts menyatakan tak ada skema khusus yang diterapkan Persib Bandung dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung akan memulai perjalanannya di Liga 1 2021-2022 dengan menghadapi PS Barito Putera. Laga ini akan digelar di Indomilk Sport Center, Tangerang, Sabtu 4 September 2021 pukul 20.30 WIB.

Persib Bandung

Jelang laga tersebut, Robert Alberts pun menyatakan bahwa tidak ada skema khusus yang akan diterapkan untuk menghadapi Laskar Antasari -julukan PS Barito Putera. Ia mengatakan strateginya adalah mengincar poin penuh di pertandingan pertama Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA: Soal Status Stefano Cugurra di Liga 1 2021-2022, Ini Tanggapan Bali United

“Ya, untuk strategi, kita menargetkan tiga poin. Tapi, kita juga harus mengikuti filosofi (permainan) yang kita punya, harus enjoy ketika menyerang dan agresif saat bertahan,” kata Alberts, dalam konferensi pers virtual pra-pertandingan, Jumat (3/9/2021).

BACA  JUGA: PSIS Semarang Diimbau Waspadai Permainan Kolektif Persela Lamongan

Sementara itu, berpotensi menghadapi skuad muda Laskar Antasari, Alberts mengatakan itu bukanlah sebuah keuntungan. Menurutnya, para pemain muda yang dimiliki oleh Barito Putera mempunyai mental juang dan kapabilitas yang bagus.

“Bukan merupakan keuntungan bagi kami, karena seperti Piala Menpora (2021) kemarin pemain lokal dan pemain muda dapat menunjukkan kapabilitasnya dan mempunyai mental juang yang tinggi,” ucapnya.

“Menarik untuk melihat bagaimana (nantinya) pertandingan antara kedua tim berjalan. Kami juga waspada terhadap Barito Putera yang sudah memiliki catatan baik saat pramusim dalam beberapa pertandingan persahabatan,” sambungnya.

Robert Rene Alberts

Sekadar informasi, Maung Bandung memang diunggulkan secara komposisi pemain di atas kertas. Namun begitu, Laskar Antasari punya rekam jejak yang bagus kala menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019. Karena itu, menarik untuk menanti bentrokan antara kedua tim tersebut.

Pada 2019, tim yang berbasis di Kalimantan Selatan ini tidak menelan kekalahan sama sekali dari Persib Bandung di pentas Liga 1. Pada pertemuan pertama, Laskar Antasari mengalahkan Persib 1-0. Sementara itu, di pertemuan kedua yang dimainkan di Bandung, Barito Putera mencuri satu poin setelah bermain imbang 0-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini