Hasil Liga Italia AC Milan vs Cagliari: Giroud Cetak Brace, Rossoneri Gilas Tim Tamunya 4-1

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 47 2463022 hasil-liga-italia-ac-milan-vs-cagliari-giroud-cetak-brace-rossoneri-gilas-tim-tamunya-4-1-venUVNGp3W.jpg Laga AC Milan vs Cagliari. (Foto: Reuters)

MILAN – Hasil manis diraih AC Milan kala menjamu Cagliari dalam pekan kedua Liga Italia 2021-2022. Laga yang digelar di Stadion San Siro pada Senin (30/8/2021) dini hari WIB itu dimenangkan Rossoneri -julukan AC Milan- dengan skor 4-1.

Olivier Giroud pun mencetak brace dalam laga ini. Sementara itu, dua gol lainnya dari AC Milan dicetak oleh Sandro Tonali dan Brahim Diaz. Kemenangan ini membawa AC Milan menduduki posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

BACA JUGA: AC Milan Ketemu Liverpool dan Atletico Madrid di Liga Champions, Franco Baresi Beri Wejangan

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sebagai tuan rumah, Rossoneri langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Tim besutan Stefano Pioli sangat tampil dominan melawan Cagliari.

AC MIlan vs Cagliari

Gol pertama sendiri didapat Milan pada menit ke-12. Gol tercipta melalui tendang bebas yang diekseskusi Sandro Tonali. Gol cantiknya membawa Milan membuka keunggulan 1-0 atas Cagliari.

Tidak lama kemudian, Cagliari berhasil menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-15, gol tersebut dicetak oleh Deiola.

Milan tampaknya tak mau berlama-lama kehilangan keunggulannya. Selang dua menit kemudian, Brahim Diaz melesatkan tendangannya yang berhasil menjadikannya sebuah gol untuk AC Milan. Milan unggul kembali 2-1.

Pada menit ke-24, giliran Olivier Giroud berhasil menambah gol untuk AC Milan lewat umpan Brahim Diaz. AC Milan terus melakukan gempuran ke jantungan pertahanan Cagliari. Hingga akhirnya di menit ke-43, Rossonerri mendapatkan hadiah penalti.

Giroud yang menjadi eksekutor berhasil menambah kemenangan kubu tuan rumah. Skor pun berubah menjadi 4-1 yang diungguli oleh AC Milan. Hujan gol tercipta di babak pertama. Hingga peluit dibunyikan, skor tidak berubah. AC Milan unggul 4-1 atas Cagliari.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AC Milan tampil sangat mendominasi. Namun, hingga laga berjalan sampai menit ke-50, belum ada peluang yang berarti.

AC MIlan vs Cagliari

Tampaknya, Giroud berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya untuk timnya. Di menit ke-58, pemain berpaspor Prancis itu mendapatkan peluangnya. Berawal dari umpan silang dari Calabria, sundulannya dapat diantisipasi oleh kiper Cagliari.

Hingga laga berjalan di menit ke-70, belum ada gol lagi yang tercipta. Skor masih dipimpin oleh AC Milan 4-1. Kondisi ini terus terjaga hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah. AC Milan berhasil menang telak dengan skor 4-1 atas Cagliari.

Berikut susunan pemain AC Milan vs Cagliari:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan, Hernandez, Tomori, Kjaer, Calabria, Krunic, Tonali (Bennacer 68’), Rafael Leao (Rebic 68’), Brahin Diaz, Saelemaekers (Florenzi 68’), Giroud.

Cadangan: Ballo, Bennacer, Samu Castillejo, Florenzi, Gabbia, Kalulu, Maldini, Plizarri, Rebic, Romagnoli, Tatarusanu.

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari (3-5-2): Radunovic, Carboni, Godin, Ceppitelli (Zappa 64’), Dalbert Henrique (Lykogiannis 76’), Deiola, Strootman (Diego Farias 76’), Marin, Nandez, Pavoletti, Joao Pedro.

Cadangan: Altare, Aresti, Ceter, Fusco, Grassi, Lykogiannis, Olivia, Pereiro, Walukiewicz, Zappa, Diego Farias.

Pelatih: Leonardo Semplici

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini