Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo Lawan Empoli, Massimiliano Allegri: Juventus Tetap Siap

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 47 2462519 juventus-tanpa-cristiano-ronaldo-lawan-empoli-massimiliano-allegri-juventus-tetap-siap-q8wpy7LoVf.jpg Cristiano Ronaldo selangkah lagi gabung Manchester United. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus akan menghadapi Empoli tanpa Cristiano Ronaldo pada pekan kedua Liga Italia 2021-2022. Menyikapi situasi tersebut, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa timnya tetap sial meski tak diperkuat pemain asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo selankah lagi beabung ke Manchester united. Dia bahkan sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Juventus.

Baca juga: Kronologi Transfer Cristiano Ronaldo: Bikin PHP Fans Manchester City hingga Gabung Manchester United

“Karena ini ia (Cristiano Ronaldo) tidak akan dipanggil untuk pertandingan hari Minggu (melawan Empoli). Situasi selalu berubah, itu adalah hukum alam. Juventus akan tetap siap tanpanya, itu merupakan hal terpenting,” kata Allegri dilansir dari laman resmi Juventus, Sabtu (28/8/2021).

Foto/Reuters

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun tersebut mengucapkan terima kasih kepada CR7—julukan Critiano Ronaldo—atas jasa dan pelajarannya kepada para pemain muda Bianconeri. Allegri dan pasukannya percaya diri menatap laga-laga selanjutnya meski tanpa kehadiran CR7 dalam skuad.

Baca juga: Kirim Pesan Menyentuh, Cristiano Ronaldo Ucapkan Salam Perpisahan ke Juventus

“Cristiano (Ronaldo) telah memberikan kontribusi besar dan ia selalu membuat dirinya tersedia. Sekarang ia pergi, dan hidup terus berjalan. Kami harus berterima kasih atas apa yang telah ia raih di sini,” ungkapnya.

“Ia (Cristiano Ronaldo) juga patut dicontohi oleh para pemain muda. Tapi seperti yang saya katakan, kita harus terus lanjut ke hari berikutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Allegri juga tidak mau meremehkan calon lawan selanjutnya di Liga Italia, Empoli. Pelatih berpaspor Italia tersebut mengatakan timnya harus marah atas hasil kurang memuaskan kontra Udinese pada pekan lalu, Allegri mengatakan kemarahan tersebut berguna sebagai motivasi bagi skuadnya.

Foto/MotoGP

“Empoli memainkan sepakbola yang bagus. Kami telah latihan dengan baik, dan kami masih kecewa karena tidak menang di Udinese,” kata Allegri.

“Kami harus merasa marah dengan poin yang kami tinggalkan di Udinese, dan menggunakan rasa amarah itu sebagai motivasi hari minggu (melawan Empoli),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini