Jelang Inter Milan vs Genoa, Simone Inzaghi Sanjung Edin Dzeko Setinggi Langit

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 47 2458992 jelang-inter-milan-vs-genoa-simone-inzaghi-sanjung-edin-dzeko-setinggi-langit-dqKTDwCaI3.jpg Edin Dzeko resmi merapat ke Inter Milan. (Foto: Instagram/@inter)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyanjung pemain anyarnya, Edin Dzeko, setinggi langit. Pujian ini disampaikan jelang laga Inter Milan vs Genoa di pekan perdana Liga Italia 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan kedatangan amunisi baru di bursa transfer musim panas 2021. Dia adalah striker veteran Edin Dzeko.

Edin Dzeko

Edin Dzeko didatangkan Inter dari klub rival domestiknya, AS Roma. Kehadiran Dzeko pun langsung disambut gembira oleh Inzaghi yang menyebut penyerang asal Bosnia Herzegovina itu merupakan sosok pemain yang komplet.

BACA JUGA: Saksikan Live Streaming Inter Milan vs Genoa di RCTI+

Kegembiraan Inter Milan mendapatkan Dzeko berlipat ganda karena pemain berusia 35 tahun tersebut didatangkan dari AS Roma secara cuma-cuma. Dzeko pun diproyeksikan untuk menggantikan peran Romelu Lukaku yang hengkang ke mantan klubnya, Chelsea.

Simone Inzaghi mengatakan Dzeko merupakan striker yang komplet. Kini, Inzaghi pun menambahkan tetap mengandalkan jasa striker veteran tersebut di timnya.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Pulang ke Chelsea, Inzaghi Blak-blakan Beberkan Penyebabnya

“Saya telah menghadapi Edin berkali-kali selama beberapa musim terakhir dan sekarang saya senang bisa bekerja dengannya,” ucap Inzaghi, lewat laman resmi Inter Milan, Sabtu (21/8/2021).

“Saya memintanya secara khusus karena dia pemain yang lengkap. Dia mengelola seluruh area lapangan itu sendiri,” imbuhnya.

Pelatih asal Italia tersebut akan menjalani debut pertamanya sebagai pelatih Inter di Liga Italia 2021-2022. Dalam laga itu, Inter akan menghadapi Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (21/8/2021) pukul 23.30 WIB.

Meski belum bisa dibela beberapa striker andalannya seperti, Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez, Inzaghi menegaskan akan tetap fokus pada pertandingan nanti malam melawan Genoa.

Simone Inzaghi

“Kami tahu kami akan tanpa Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez. Tetapi dalam beberapa hari ke depan kami akan membawa pemain lain untuk melengkapi lini depan. Kami memiliki Stefano Sensi dan Calhanoglu sebagai opsi. Mereka juga bisa bermain dekat dengan striker,” tambahnya.

"Sangat penting. Kami memiliki awal yang baik, tetapi pertandingan nanti malam tidak akan mudah. Genoa sangat terorganisir dengan baik dan akan membuat tim kami sulit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini