Share

Pemain Andalan Cedera, Pelatih Bayern Munich Frustrasi Jelang Liga Jerman Bergulir

Rio Erfandi, MNC Portal · Jum'at 13 Agustus 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 51 2455065 pemain-andalan-cedera-pelatih-bayern-munich-frustasi-jelang-liga-jerman-bergulir-olq78NvUwt.jpg Julian Nagelsmann adalah pelatih baru Bayern Munich. (Foto/Reuters)

MUNICH – Salah satu pemain andalannya cedera, pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann menjadi frustrasi menjelang Liga Jerman 2021-2022 akan segera bergulir. Dia menjelaskan bahwa Benjamin Pavard mengalami cedera pergelangan kaki pada sesi latihan.

Pada laga pembuka Liga Jerman, Munich akan melawan Borussia Moenchengladbach pada Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Pavard harus berisitirahat hingga beberapa minggu kedepan.

Baca juga: Bayern Munich Gigit Jari! Borussia Dortmund Tak Jual Erling Haaland ke Sesama Klub Jerman

"Ini sangat, sangat (saya) membuat frustrasi. Dia telah membuat kesan yang baik dan jelas merupakan bagian dari rencana. Dia memiliki fleksibilitas yang baik,” ucap Julian Nagelsmann mengutip laman resmi Bayern Munich, Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Tak Bisa Santai, Manajemen Bayern Munich Beri Julian Nagelsmann Target Besar

“Sekarang dia akan absen selama beberapa minggu, tapi kami punya banyak pemain lain yang bisa menggantikannya,” tambahnya.

Foto/Reuters

Namun, sang pelatih Nagelsmann masih memiliki kandidat lain yang akan mengisi pos bek sayap kanan menggantikan Pavard. Pemain yang bisa dipercaya adalah Alphonso Davies dan Niklas Sule yang sempat beberapa kali dicoba bermain sebagai bek sayap kanan.

Namun Davies baru saja kembali berlatih usai pulih dari cedera ligamen. Kemungkinan kondisi pemain tersebut dinilai masih kurang bugar. Pemain asal Kanada itu juga diragukan tampil selama 90 menit.

“Dia masuk dalam kandidat bermain, tapi sepertinya belum siap bermain selama 90 menit. Kemunngkinan Ia bisa menjadi starter dalam pertandingan nanti,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, Nagelsmann akan menjalani laga perdananya bersama Bayern Munich di kompetisi Liga Jerman. Ia menggantikan posisi Hansi Flick yang memilih mundur dari kursi kepelatihan untuk menukangi Tim Nasional (Timnas) Jerman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini