Share

Bayern Munich Gigit Jari! Borussia Dortmund Tak Jual Erling Haaland ke Sesama Klub Jerman

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Jum'at 13 Agustus 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 51 2454912 bayern-munich-gigit-jari-borussia-dortmund-tak-jual-erling-haaland-ke-sesama-klub-jerman-19NrkHwneV.jpg Borussia Dortmund enggan jual Erling Haaland ke Bayern Munich (Foto: Reuters)

DORTMUND โ€“ Bayern Munich diketahui ingin membeli penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Akan tetapi, Dortmund lebih memilih menjual Haaland ke Liga Inggris atau Liga Spanyol ketimbang Bayern.

Berdasarkan laporan dari jurnalis Sky Sports, Jesco von Eichmann, Dortmund mengetahui kehebatan dan kualitas Haaland selama ini. Mereka tak ingin Bayern dapat menikmati kualitas tersebut apalagi mereka akan menjadi lawan mereka di Liga Jerman.

Erling Haaland cetak hattrick untuk Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

Bahkan, Dortmund menolak tim Liga Jerman mana pun yang berambisi untuk meminang Haaland. Alasanya agar tak ada satu pun klub yang makin menyulitkan mereka meraih titel juara.

Lebih lanjut lagi, Jesco mengatakan, bahwa penyerang berusia 21 tahun ini juga tak berminat ke klub Jerman lain. Haaland lebih bermimpi untuk bermain di Liga Inggris.

BACA JUGA: Bayern Munich Konfirmasi Minati Erling Haaland

โ€œBorussia Dortmund lebih memilih menjual Haaland ke Premier League atau La Liga daripada ke klub rival Bayern Munich. Erling Haaland bermimpi untuk bermain di Liga Inggris,โ€ ucap Jesco, dikutip dari akun Footbal Daily, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya, Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, mengkonfirmasi minatnya kepada Haaland pada Senin 9 Agustus 2021. Menurutnya, sangat aneh suatu klub jika tidak berminat kepada pemain top dunia sekelas Haaland.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, tampaknya minat tersebut tak akan direalisasikan untuk musim ini. Pasalnya, Presiden Bayern sebelumnya mengklaim timnya tak akan belanja besar-besaran di musim ini.

Bayern lebih memilih untuk berhemat karena berada di tengah pandemi. Oleh sebab itu, sejauh ini, Bayern baru mendatangkan satu pemain, yakni Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Erling Haaland cetak hattrick untuk Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

Sementara itu, bagi klub mana pun, yang ingin mendapatkan jasa Haaland di bursa transfer musim ini, harus mengeluarkan dana besar. Sebab, Haaland masih terikat kontrak selama tiga tahun di Dortmund.

Bayern tidak sendirian mengejar Haaland sejauh ini. Sebelumnya, Chelsea juga beberapa kali kerap dikaitkan, raksasa Liga Inggris itu lebih memilih untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini