Bayern Munich Konfirmasi Minati Erling Haaland

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 51 2453087 bayern-munich-konfirmasi-minati-erling-haaland-cwNCllRorP.JPG Erling Haaland jadi incaran Bayern Munich (Foto: Reuters)

MUNICH - Bayern Munich mengonfirmasi ketertarikan mereka untuk mendatangkan bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pernyataan itu bahkan disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

"Dia (Haaland) adalah pemain top yang mungkin diinginkan seluruh dunia. Tentu saja kami juga meminatinya. Akan sangat aneh jika kami tidak memiliki minat untuk pemain sekelas dia,"ujar Salihamidzic ketika ditanya tentang minat Bayern untuk mendatangkan Haaland, mengutip dari laman Sportsmole, Senin (9/8/2021)

 

Namun, rencana Bayern untuk memburu tanda tangan Erling Haaland mungkin bukan untuk bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Sebab, sebelumnya Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer, mengklaim timnya takkan melakukan transfer besar-besaran pada musim panas ini. Hainer tidak memungkiri pandemi virus Covid-19 juga memaksa timnya untuk benar-benar menghemat pengeluaran demi menjaga stabilitas keuangan.

Baca juga: Buka Musim 2021-2022 dengan Hattrick, Erling Haaland: Saya Bangga Jadi Bagian Borussia Dortmund

Selain mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Hainer menegaskan manajemen Bayern kemungkinan besar takkan mendatangkan pemain lagi. Mereka lebih memilih untuk memulangkan semua pemain pinjaman untuk memperkuat tiap lini musim depan.

“Orang-orang tidak boleh meremehkan dampak Corona, bahkan jika kita telah mampu memenuhi kebutuhan dengan relatif baik hingga sekarang, akan ada tanda-tanda kehancuran yang cukup besar pada kita,” kata Hainer dilansir dari laman Bavarian Football.

"Dengan pengecualian Dayot Upamecano, tidak ada lagi transfer besar yang mungkin dilakukan bersama kami musim panas ini. Kami menandatangani Omar Richards dan tujuh pemain kembali yang dipinjamkan. Tujuannya adalah untuk memperkuat skuad di seluruh lini yang ada," ujarnya lagi.

Namun, rencana jelas bisa saja berubah. Bukan tidak mungkin Hainer mempertimbangkan rencana timnya untuk mendatangkan Haaland musim panas ini.

 

Haaland dianggap sebagai striker muda paling berbakat di generasinya, setelah membuat dampak besar di Bundesliga dan Liga Champions sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Sementara di musim baru 2021-2022 ini, Haaland juga memulainya dengan hal luar biasa. Ia mencetak hattrick di pekan perdana Liga Jerman saat Dortmund bertamu ke markas SV Wehen Wiesbaden. Pada laga tersebut, Die Borussen menang telak dengan skor akhir 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini