Romelu Lukaku Segera Resmi Gabung Chelsea, Jorginho: Ia Seorang Juara!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 45 2452585 romelu-lukaku-segera-resmi-gabung-chelsea-jorginho-ia-seorang-juara-91cx2Ik8Kw.jpg Romelu Lukaku selangkah lagi gabung Chelsea. (Foto: REUTERS/Matthias Hangst)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, tak sabar menyambut kehadiran Romelu Lukaku di Stamford Bridge. Pemain keturunan Brasil ini bahkan tak segan memuji Romelu Lukaku sebagai seorang juara.

Sekadar informasi, Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk memboyong Lukaku ke Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu akan dibeli seharga 115 juta euro atau sebesar Rp1,9 triliun.

Romelu Lukaku

“Seorang pemain seperti Lukaku yang telah menjalani musim yang hebat, adalah seorang juara di Italia. Pastinya, Lukaku merupakan pemain yang memberikan banyak kontribusi untuk tim ini,” kata Jorginho, dilansir dari Mirror, Minggu (8/8/2021).

“Siapa pun yang datang untuk berkontribusi bagi tim ini akan sangat berharga. Mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya,” sambungnya.

Jika jadi bergabung, ini merupakan kedua kali Romelu Lukaku berseragam The Blues -julukan Chelsea. Sebelumnya, Romelu Lukaku sempat gagal bersinar di Chelsea usai dibeli dari dari Anderlecht pada musim 2011-2012.

BACA JUGA: Romelu Lukaku Gabung Chelsea, Inter Milan Resmi Beli Pemain Ini?

Saat itu, Romelu Lukaku tidak mendapatkan jam terbang yang banyak saat bermain di Chelsea, tercatat hanya tampil sebanyak 15 kali dalam kurun 2011-2014. Dalam periode tersebut, Romelu Lukaku sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion (WBA) dan Everton.

Kemudian pada musim panas 2014, Romelu Lukaku dipermanenkan ke Everton Selanjutnya, ia dibeli raksasa Inggris, Manchester United pada musim panas 2017. Selang dua musim membela Manchester United, Romelu Lukaku pindah ke Inter Milan.

Romelu Lukaku

Bersama Inter Milan, penyerang berusia 28 tahun itu tampil sangat ganas. Terbukti ia mengoleksi 64 gol dari 95 pertandingan di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga membawa I Nerazzurri -julukan Inter Milan- meraih gelar juara Liga Italia 2020-2021.

Bisa dibilang, Romelu Lukaku merupakan kepingan puzzle terakhir yang dibutuhkan Chelsea. Jadi, akankah Chelsea juara Liga Inggris 2021-2022 setelah diperkuat Romelu Lukaku?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini