Terungkap! Alasan Lionel Messi Berpisah dengan Barcelona, Seret Nama Cristian Romero

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 51 2451680 terungkap-alasan-lionel-messi-berpisah-dengan-barcelona-seret-nama-cristian-romero-O70jxgmyct.jpg Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. (Foto: Instagram/@leomessi)

BARCELONA – Keputusan mencengangkan diambil Lionel Messi dalam karier sepakbolanya, dengan tidak memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Alasan di balik langkah ini pun perlahan terungkap, yang kabarnya ada sosok Cristian Romero yang turut memengaruhi.

Sebagaimana diwartakan Marca, Jumat (6/8/2021), Lionel Messi kabarnya tidak mau memperbarui kontraknya dengan Barcelona karena ingin klub tersebut menandatangani Cristian Romero. Messi sendiri memang punya hubungan dekat dengan Romero karena sama-sama membela Timnas Argentina.

Cristian Romero

Messi kabarnya menjadikan perekrutan Cristian Romero menjadi salah satu persyaratannya untuk bertahan di Barcelona. Sebab, La Pulga -julukan Messi- merasa bahwa penandatanganan bek berusia 23 tahun itu akan menjadi langkah kunci dalam memperkuat skuad Barcelona di musim 2021-2022.

BACA JUGA: Lionel Messi Pergi, Barcelona dan Real Madrid Bersatu Lawan La Liga Spanyol

Tetapi, pihak Barcelona justru mengabaikan keinginannya tersebut. Kini, nama Cristian Romero justru dikabarkan semakin dekat untuk bergabung ke Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: 5 Calon Klub Lionel Messi Setelah Resmi Tinggalkan Barcelona, Nomor 1 Opsi Terkuat

Kondisi ini praktis telah menutup kesepakatan untuk membawa Romero ke Barcelona. Akibatnya, ketidaksepakatan dalam prioritas transfer ini telah menjadi faktor Messi semakin jauh dari bertahan di Barcelona.

Pihak Barcelona bahkan sudah mengumumkan secara resmi perpisahan dengan Lionel Messi. Hal iti disampaikan Barcelona di laman resmi mereka pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

“Leo Messi tidak tinggal di FC Barcelona. Meskipun klub dan pemain mencapai kesepakatan dan niat jelas mereka untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural,” tulis laman resmi Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub yang pada akhirnya tidak akan terpenuhi,” lanjut pernyataan tersebut.

Lionel Messi

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan, baik dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tulis pernyataan tersebut.

Kabar ini tentunya mencengangkan karena Messi sudah santer dikabarkan akan bertahan di Barcelona. Keberadaan sang pemain di Barcelona usai berlibur panjang di musim panas ini bahkan semakin meyakinkan publik bahwa peraih enam trofi Ballon dOr itu akan bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini