5 Calon Klub Lionel Messi Setelah Resmi Tinggalkan Barcelona, Nomor 1 Opsi Terkuat

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 46 2451669 5-calon-klub-lionel-messi-setelah-resmi-tinggalkan-barcelona-nomor-1-opsi-terkuat-ElJcv7VD2n.jpg 5 Calon klub Lionel Messi setelah resmi meninggalkan Barcelona. Dalam foto ini, Messi sedang merayakan gol ke gawang Liverpool. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

LIONEL Messi telah resmi meninggalkan Barcelona. La Pulga -julukan Lionel Messi– tidak melanjutkan karier di Barcelona karena terkendala batasan gaji pemain yang diterapkan otoritas Liga Spanyol.

Karena itu, Lionel Messi dan Barcelona sepakat mengakhiri kerja sama mereka yang berlangsung sejak 2000. Lantas, ke mana Lionel Messi akan melanjutkan karier?

Berikut 5 calon klub Lionel Messi setelah resmi meninggalkan Barcelona.

5. Newell’s Old Boys

Lionel Messi

(Lionel Messi (dalam lingkaran) saat membela tim junior Newell's Old Boys)

Lionel Messi bisa mengikuti jejak legenda Argentina, Diego Maradona, yang melanjutkan karier di Newell’s Old Boys setelah belasan tahun mentas di level tertinggi sepakbola Eropa. Terlebih, Newell’s Old Boys merupakan klub masa kecil Lionel Messi.

Wakil presiden Newell’s, Cristian D’Amico, menilai tidak tertutup kemungkinan baginya mendatangkan Lionel Messi. Sebab pada 1993 saja, timnya mampu mendaratkan Diego Maradona.

Saat itu sama seperti Lionel Messi saat ini, Maradona sudah tak muda lagi yakni berusia 33 tahun. Karena itu, berdasarkan rekam jejak sejarah, D’Amico optimistis Lionel Messi mau berkarier bersama klub yang bermarkas di Kota Rosario tersebut.

4. Juventus

Juventus

Juventus bisa jadi pilihan Lionel Messi selanjutnya. Sebab dengan hengkang ke Juventus, Lionel Messi dapat bertandem dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Pernah dalam suatu wawancara, Lionel Messi mengaku akan melepaskan assist jika suatu hari nanti satu tim dengan Cristiano Ronaldo. Apakah bakal terealisasi?

3. Inter Milan

Inter Milan

Inter Milan sempat beberapa kali dikaitkan dengan Lionel Messi. Namun, sama seperti Juventus, kondisi keuangan jadi penghalang untuk merekrut Lionel Messi.

Hanya saja, bermodalkan menjual Romelu Lukaku dan beberapa pemain bintangnya, bukan tak mungkin Inter Milan dapat mendaratkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr ini.

2. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG

Jurnalis asal Prancis, Mohamed Bouhafsi, mengatakan PSG sudah mulai negosiasi untuk mendatangkan Lionel Messi. Jika benar, PSG benar-benar jorjoran pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebelumnya pada musim panas ini, PSG telah mendatangkan Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakim hingga Sergio Ramos. Kehadiran Lionel Messi otomatis memperbesar peluang PSG menjadi yang terbaik di Liga Champions 2021-2022.

1. Manchester City

Manchester City

Menurut Marca, Manchester City jadi yang paling terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. Ada tiga orang yang dijadikan magnet Manchester City agar LionelMessi mau berlabuh di Stadion Etihad. Mereka ialah Ferran Soriano (CEO Man City), Txiki Begiristain (direktur olahraga) dan Josep Guardiola (pelatih).

Sekadar informasi, ketiga nama di atas pernah berkolaborasi dengan Lionel Messi di Barcelona. Terkhusus Guardiola, kombinasi dengan Lionel Messi menghasilkan 14 trofi selama keduanya bekerja sama di Barcelona (2008-2012).

Trofi Liga Champions praktis dibidik Manchester City jika benar mendaratkan Messi. Sebab, saat Guardiola dan Messi berkolaborasi, keduanya membantu Barcelona memenangkan dua trofi Liga Champions, tepatnya pada 2008-2009 dan 2010-2011.

Jadi, akan ke mana Lionel Messi melanjutkan karier?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini