Atalanta Resmi Pinjam Merih Demiral dari Juventus, Romero Segera Gabung Tottenham?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 47 2452143 atalanta-resmi-pinjam-merih-demiral-dari-juventus-romero-segera-gabung-tottenham-a87OW1dlmD.jpg Merih Demiral resmi gabung Atalanta dengan status pinjaman. (Foto: Laman resmi Atalanta)

BERGAMO Atalanta telah mengumumkan kabar bahwa Merih Demiral resmi bergabung dengan status pinjaman dan memiliki opsi pembelian di akhir masa peminjaman. Atalanta berhasil meyakinkan Juventus untuk menyewa Demiral selama satu musim atau hingga kompetisi 2021-2022 berakhir.

Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Atalanta nantinya bisa mempermanenkan Demiral di harga 30 juta euro atau sekira Rp507 miliar.

Jika Demiral sanggup bermain baik selama satu musim itu, bukan tidak mungkin Atalanta membelinya secara utuh di musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga: Chelsea Jual Tammy Abraham, Atalanta Siap Beli

Merih Demiral

“Atalanta mengumumkan penandatanganan pesepakbola Merih Demiral dari Juventus untuk sementara (dipinjam), dengan opsi untuk dapat membelinya secara permanen,” bunyi keterangan dari Atalanta di laman resmi, Jumat (6/8/2021).

Dengan resminya Demiral bergabung dengan Atalanta, maka ada efek domino yang terjadi selanjutnya. Dengan adanya Demiral, maka bek Atalanta, Cristian Romero dikabarkan Romano segera pergi dari klub tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa pekan terakhir Romero memang kencang dikaitkan akan ke Tottenham Hotspur. Namun pada saat itu Atalanta belum mau melepaskannya karena belum ada penggantinya.

Kini dengan bergabungnya Demiral, maka Atalanta siap menjual Romero ke Tottenham. Menurut pernyataan Romano, Romero menjadi pihak yang sangat ingin bergabung dengan klub berjuluk The Lilywhites tersebut.

Romero mau bergabung dengan Tottenham karena ada sosok Fabio Paratici yang memegang jabatan sebagai Direktur Olahraga klub asal London Utara tersebut. Paratici adalah sosok yang membawa Romero ke Juventus pada musim panas 2019 yang lalu.

Cristian Romero

“Cristian Romero akan segera diumumkan dalam beberapa jam lagi sebagai pemain baru Tottenham dengan harga 55 juta euro (Rp931 miliar). Dia (Romero) mendorong untuk bisa segera bergabung dengan Tottenham karena Paratici, yang merupakan sosok yang membawanya ke Juventus,” ungkap Romano di akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano.

Jika Romero benar bergabung ke Tottenham, maka pemain tersebut akan memecahkan rekor klub sebagai pemain belakang termahal The Lilywhites. Romero dinilai akan menjadi pemain penting untuk Tottenham pada musim 2021-2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini