Hari Ini! Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 46 2451514 hari-ini-barcelona-perpanjang-kontrak-lionel-messi-5w0Ds2hJCK.jpg Barcelona dikabarkan akan memperpanjang kontrak Lionel Messi pada hari ini (Foto: Reuters)

BARCELONA - Kabar baik hadir untuk para penggemar Barcelona. Blaugrana -julukan Barcelona- dikabarkan akan memperpanjang kontrak Lionel Messi pada hari ini, Kamis (5/8/2021), waktu setempat.

Barcelona bisa memperpanjang kontrak Messi karena baru saja mendapatkan suntikan dana besar dari operator Liga Spanyol, La Liga. Menurut laporan Goal Internasional, Kamis (5/8/2021), La Liga baru saja mendapatkan pinjaman dana sebesar 2,8 miliar euro (sekira Rp45 triliun) dari perusahaan ekuitas swasta, CVC Capital Partners.

Lionel Messi akan menerima kontrak baru dari Barcelona (Foto: Reuters)

Nantinya, pinjaman itu akan dialokasikan secara merata ke semua klub di Liga Spanyol. Oleh sebab itu, pihak Camp Nou akan kecipratan dana besar dari La Liga.

Dana itu bisa digunakan Barcelona untuk membayar upah pemain dan bertransaksi di bursa transfer, termasuk memperpanjang kontrak Messi . Kabarnya, Barcelona sudah menerima dana sebesar 280 juta euro (sekitar Rp4,7 triliun).

BACA JUGA: Gabung Man City, Grealish Disebut Mirip Lionel Messi dengan Tendangan Kaki Kanan

Sebelumnya, Barcelona sedang dalam kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19. Selain itu, pihak klub juga beberapa kali mengonfirmasi, bahwa perpanjangan kontrak Messi tertunda karena masalah finansial tersebut.

Apalagi, sebelumnya Barcelona juga tersandung kasus dengan Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) karena memproyeksikan Liga Super Eropa dengan beberapa klub raksasa, seperti Juventus dan Real Madrid. Akibatnya, Blaugrana sempat dikenakan denda oleh UEFA.

Sementara itu, Messi kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun meski ada opsi pemutusan kontrak pada 2023. Menurut laporan L’Esportiu de Catalunya, Kamis (5/8/2021), Messi akan datang dengan ayahnya, Jorge Horacio Messi, untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak tersebut.

Lionel Messi akan menerima kontrak baru dari Barcelona (Foto: Reuters)

Messi pun akan datang dalam turnamen pramsuim Trofi Joan Gamper. Di turnamen itu, Barcelona akan melawan Juventus pada Senin 9 Juli 2021 mendatang.

Kabarnya, Messi akan memberikan pidato sebelum pertandingan berlangsung di depan sekitar 3000 penggemar yang hadir. Saat itu terjadi, Messi mungkin sudah terikat kontrak dengan Barcelona lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini