Gabung Man City, Grealish Disebut Mirip Lionel Messi dengan Tendangan Kaki Kanan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451482 gabung-man-city-grealish-disebut-mirip-lionel-messi-dengan-tendangan-kaki-kanan-eHAdZJi0De.jpeg Jack Grealish di sesi latihan Timnas Inggris. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Jack Grealish dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan sebagai pemain Manchester City. Grealish direkrut Man City lantaran pemain yang saat ini masih berstatus penggawa Aston Villa itu memiliki kemampuan yang luar biasa.

Bahkan saking luar biasanya, Grealish sampai disebut mirip Lionel Messi karena kegesetannya dalam menggiring si kulit bundar. Jika Messi dikenal sebagai pesepakbola kidal, maka Grealish adalah sosok La Pulga yang menggunakan kaki kanan.

Perkataan Grealish mirip Messi itu disampaikan oleh kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Martinez mengenal Grealish lebih semenjak dirinya pindah ke Villa pada musim panas 2020 kemarin.

Baca Juga: Bernardo Silva Bakal Ditendang Man City Usai Jack Grealish Resmi Bergabung

Jack Grealish

Sementara itu, Martinez pun mengenal Messi karena sama-sama dari Argentina dan mereka kerap bersama saat membela Tim Nasional (Timnas). Jadi, Martinez tahu bagaimana cara Messi bermain dan berlatih.

Ketika baru bergabung dengan Aston Vlla, Martinez lantas melihat ada sosok Messi dalam permainan Grealish. Bedanya hanyalah Grealish lebih aktif menggunakan kaki kanan saja, selebihnya ia benar-benar melihat ada sosok Messi di pemain asal Inggris tersebut.

Pada saat Martinez memberikan pendapatnya itu, ia pun heran mengapa Grealish yang dianggapnya sebagai pemain Inggris yang sangat bertalenta itu justru tak mendapatkan perhatian lebih. Kini, pernyataan Martinez pada akhirnya menjadi kenyataan, di mana Man City nyatanya tertarik dengan winger berusia 25 tahun tersebut.

“Dia (Grealish) adalah pemain paling berbakat yang pernah saya lihat. Dia tidak pernah membiarkan lawan mengambil bola darinya. Ketika saya melihat Grealish berlari, selalu ada tendangan yang tepat sasaran atau beruung tendangan sudut untuk kami. Dia selalu dapat melewati dua atau tiga pemain,” cerita Martinez, dikutip dari Talksport, Kamis (5/8/2021)

“Saya seperti melihat Messi dengan kaki kanan saat menguasai bola. Anda tidak bisa mendapatkan bola darinya. Dia adalah pemain Inggris paling berbakat dan saya terkejut dia tidak memainkan lebih banyak pertandingan untuk Timnas Inggris,” lanjut mantan kiper Arsenal tersebut.

Lionel Messi

“Messi adalah Messi, dia yang terbaik yang pernah ada. Tetapi dalam hal latihan, ketika Jack menguasai bola, orang-orang tidak ingin menjegalnya, mereka menghormatinya, dia bisa menyelesaikan (tendangan dengan), dia bisa memotong, dia bisa melakukan segalanya,” tambahnya.

“Ketika saya berlatih dengan Messi untuk tim nasional, sama seperti saat melihat Grealish latihan. Tidak ada yang ingin menyentuhnya, dia dapat memotong (bola), dia memperlakukan pemain seperti kerucut latihan. Saya melihat itu sama persis ketika menyaksikan Grealish,” imbuh Martinez.

Kini Martinez pun berpeluang takkan setim lagi dengan Grealish. Sebab menurut pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, pihak Villa dan Man City sudah sepakat terkait transfer Grealish. Kini hanyalah masalah waktu saja untuk menantikan pengumuman Grealish bergabung dengan Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini