Demi Trofi Liga Champions dan Ballon dOr, Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450804 demi-trofi-liga-champions-dan-ballon-dor-cristiano-ronaldo-kembali-ke-real-madrid-w8bQGg0IwM.jpg Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo diisukan Kembali ke Real Madrid. Menurut laporan AS, Cristiano Ronaldo bersiap Kembali ke Real Madrid setelah tak lagi kerasan membela Juventus.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apa alasan Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus dan melanjutkan karier bersama Real Madrid? Trofi Liga Champions dan Ballon dOr bisa dibilang alasan terkuat.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid)

Semenjak gabung Juventus pada musim panas 2018, Cristiano Ronaldo tak pernah memenangkan trofi di atas. Padahal, selama Sembilan musim (2009-2018) membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo masing-masing memenangkan empat trofi Liga Champions dan Ballon dOr.

Ketika memutuskan meninggalkan Real Madrd pada musim panas 2018, target Cristiano Ronaldo besama Juventus adalah memenangkan dua trofi di atas. Terlebih, alasan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 demi memenangkan trofi Liga Champions.

Namun, hasil yang didapat Juventus jauh dari kata baik. Setelah tersingkir di perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Juventus keok di 16 besar edisi 2019-2020 dan 2020-2021. Berhubung masih tampil garang di usia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih berhasrat memenangkan trofi Liga Champions dan Ballon dOr.

BACA JUGA: Pamer Mobil dari Georgina Rodriguez, Tanda Cristiano Ronaldo Pindah ke Real Madrid?

Harapannya dengan membela Real Madrid, peluang Cristiano Ronaldo memenangkan dua trofi di atas semakin terbuka. Terlebih dalam lima edisi terakhir, pemain-pemain Real Madrid tiga kali keluar sebagai peraih trofi Ballon dOr.

Di saat bersamaan, Real Madrid juga membutuhkan Cristiano Ronaldo. Sepeninggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Los Blancos tidak lagi memiliki pemain yang dapat mengemas minimal 40 gol per musim.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat memenangkan trofi Liga Champions bersama Real Madrid)

Satu lagi, kepemimpinan Cristiano Ronaldo dibutuhkan skuad Real Madrid. Sebab di musim panas 2021, Real Madrid ditinggal dua pemain senior sekaligus yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Ironisnya, pemain yang disebut pertama merupakan kapten Real Madrid. Karena itu bukan tak mungkin, Cristiano Ronaldo akan diplot sebagai kapten Real Madrid jika benar Kembali ke Santiago Bernabeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini