Liga 1 Digelar 20 Agustus, PT LIB: Liga 2 Paling Lambat Pertengahan September

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 49 2451023 liga-1-digelar-20-agustus-pt-lib-liga-2-paling-lambat-pertengahan-september-xYoGPLfjOi.jpg Liga 2 musim ini dimulai paling lambat pada pertengahan September 2021 (Foto: Twitter/@Liga2Match)

JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memastikan Liga 1 2021 akan berlangsung pada 20 Agustus mendatang. Pernyataan itu disampaikan Hadian Lukita dalam konferensi pers virtual PT LIB pada Rabu (4/8/2021), sore WIB.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, berbicara mengenai rencana digelarnya kompetisi Liga 2. Dia berharap Liga 2 bisa berjalan sebelum pertengahan September.

PT Liga Indonesia Baru (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Liga 2 akan digerap setelah Liga 1 ini berjalan," ujar Sudjarno, dalam konferensi virtual PT LIB, Rabu (4/8/2021).

"Ya mudah-mudahan sebelum pertengahan September semoga sudah bisa dimulai juga (Liga 2). Tapi lebih cepat lebih baik. Sekarang fokus untuk menjalankan dulu Liga 1," lanjutnya.

Senada dengan pernyataan di atas, Hadian Lukita membenarkan gelaran Liga 2 juga akan digelar dalam waktu dekat.

BACA JUGA: PT LIB, PSSI dan Klub Peserta Sepakat Liga 1 Digelar 20 Agustus

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya masih akan berkonsultasi dengan PSSI dan klub perserta terkait rancangan jadwal.

"Liga 2 tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari Liga 1. Mengenai format, jadwal dan waktu pelaksanaan kami masih akan berkonsultasi ke PSSI dan klub. Saat ini PT LIB masih merancang draft untuk Liga 2 dan berkonsultasi dengan PSSI," ujar Hadian Lukita.

Hadian Lukita juga masih belum bisa menjelaskan lebih rinci mengenai lokasi pelaksanaan Liga 2. Sebab, PT LIB masih melihat daerah mana yang memungkinkan.

Akhmad Hadian Lukita (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Nanti hanya ada 4 kota kita main, belum tahu juga (di mana saja tempat pelaksanaannya) karena nanti masing-masing klub akan mengajukan tuan rumah, rencananya begitu," ujarnya lagi.

"Namun, kita lihat nanti, daerah mana yang aman untuk dilaksanakan. Situasinya masih dinamis," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini