Man City Galau, Pilih Harry Kane atau Jack Grealish

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 45 2449347 man-city-galau-pilih-harry-kane-atau-jack-grealish-HGjtN9dcEn.JPG Jack Grealish (kiri) bersama Harry Kane saat membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City dikabarkan akan segera merekrut Jack Grealish dari Aston Villa di musim panas 2021. Jika Man City berhasil mendapatkan Grealish, maka klub asuhan Josep Guardiola itu tidak akan mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Begitu pun sebaliknya, andai Man City berhasil mendapatkan tanda tangan Kane, maka mereka tidak akan membeli Grealish. Alasannya sangat mudah, karena Man City tak memiliki dana yang cukup untuk merekrut dua pemain asal Inggris itu sekaligus.

Dilaporkan oleh Manchester Evening News, Senin (2/8/2021), The Citizens hanya bisa mendatangkan satu pemain saja di antara Kane atau Grealish. Mengingat kedua pemain memiliki harga yang tinggi, maka mendatangkannya mereka sekaligus bukanlah sebuah opsi yang baik kondisi pandemi virus corona.

Baca Juga: Serius Buru Jack Grealish, Man City Mulai Negosiasi dengan Aston Villa

Jack Grealish

Gara-gara hal tersebut, Man City pun dikabarkan galau akan memilih Grealish atau Kane. Secara kebutuhan tim, Man City jelas membutuhkan striker baru.

Kepergian Sergio Aguero ke Barcelona membuat Man City tinggal menyisakan Gabriel Jesus sebagai striker murni. Kehadiran Kane tentu akan mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Aguero.

Masalahnya mendapatkan Kane bukan perkara yang mudah. Selain harganya yang tinggi, Kane pun tampaknya takkan dilepas begitu saja oleh pihak Tottenham. The Lilywhites –julukan Tottenham– akan melakukan berbagai cara untuk bisa menahan Kane.

Jadi, peluang terbesar Man City adalah dengan mendatangkan Grealish. Peluang Man City memiliki Grealish pun bisa dikatakan cukup besar.

Untuk mendapatkan tanda tangan Grealsih, Man City lantas bakal menyiapkan dana sebesar 100 juta pounds atau sekira Rp2 triliun. Jika itu benar-benar terjadi, maka pihak Man City akan memecahkan rekor belanja pemain di klub mereka tersebut.

Harry Kane

Menarik tentunya melihat siapa yang nantinya akan benar-benar bergabung dengan Man City. Apakah itu Kane? Atau justru Grealish?

Satu hal yang pasti, Guardiola sampai saat ini sedang mencari pemain baru yang bisa memperkuat mereka agar mampu mempertahan gelar juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini