Cristian Romero Segera Gabung, Tottenham Hotspur Perkuat Pertahanan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 51 2449204 cristian-romero-segera-gabung-tottenham-hotspur-perkuat-pertahanan-2LpAZXpy8k.JPG Cristian Romero segera gabung Tottenham Hotspur (Foto: Instagram Cristian Romero)

LONDON - Kabar baik datang untuk para penggemar Totenham Hotspur. The Lilywhites -julukan Tottenham- dikabarkan segera mendapatkan Cristian Romero pada bursa transfer musim panas 2021.

Menurut laporan Football Italia, Minggu (1/8/2201), Romero tinggal menyelesaikan persyaratan pribadi sebelum menjadi pemain Tottenham. Laporan itu pun menyebutkan Atalanta sudah menyetujui nominal transfer sebesar 50 juta euro atau sekira Rp860 miliar plus 5 juta euro sebagai bonus yang ditawarkan Tottenham.

Cristian Romero (Foto: Instagram Cristian Romero)

Selain itu, Romero dikabarkan akan dikontrak hingga Juni 2026. Bek berusia 23 tahun itu memang tampil impresif bersama Atalanta. Dia mencatatkan tiga gol dan dua assist dari 42 penampilannya bersama La Dea -julukan Atalanta- pada musim lalu.

BACA JUGA: Barcelona Tak Akan Biarkan Cristian Romero Pindah ke Tottenham Hotspur

Padahal, Romero baru tampil bersama Atalanta dalam satu musim saja. Meski begitu, dia bisa mencuri perhatian setelah mengantar Atalanta masuk tiga besar Liga Italia 2020-2021.

Tak hanya itu, dia juga mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Argentina menjuarai Copa America 2021. Oleh sebab itu, banyak klub yang kepincut dengan performa impresif Romero.

Sebelumnya, Romero memang merupakan pemain Juventus sejak musim 2019-2020. Akan tetapi, dia belum pernah berseragam hitam putih karena langsung dipinjamkan ke klub lamanya, Genoa.

Lalu, Romero kembali dipinjamkan pada musim 2020-2021 ke Atalanta. Melihat perkembangan Romero di Atalanta, Juventus dikabarkan menyesal sudah meminjamkan sang pemain dan Atalanta ketiban untung karena punya opsi mempermanenkannya dengan harga 16 juta euro yang dicicil selama tiga tahun.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Saat ini, Romero tinggal selangkah lagi hijrah ke Liga Inggris. Pada saat bersamaan, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menegaskan tidak perlu mencari pengganti Romero karena mereka telah mengamankan Matteo Lovato dari Hellas Verona.

Sementara itu, kedatangan Romero akan memperkukuh barisan pertahanan Tottenham pada musim depan. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Toby Alderweireld yang pindah ke Al-Duhail pada musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini