Granit Xhaka Dilirik AS Roma, Arsenal Buru-Buru Tawarkan Kontrak Jangka Panjang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 51 2448784 granit-xhaka-dilirik-as-roma-arsenal-buru-buru-tawarkan-kontrak-jangka-panjang-vBGSduYCBK.jpg Granit Xhaka saat membela Arsenal. (Foto: Instagram/@granitxhaka)

LONDON – Masa depan gelandang Arsenal, Granit Xhaka, tengah diterpa rumor kurang sedap. Kabarnya, dia tengah dilirik klub asal Italia, AS Roma, pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

Mendapati kondisi ini, Arsenal pun langsung berusaha menjaga ketat gelandang andalannya tersebut. Usaha itu dilakukan dengan menyodorkan kontrak jangka panjang kepada Granit Xhaka.

Granit Xhaka

Tak hanya itu, berdasarkan laporan dari pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, Arsenal juga menjanjikan kenaikan gaji kepada Xhaka. Gaji ini disinyalir akan lebih besar dibanding yang ditawarkan AS Roma.

Romano juga memberikan informasi bahwa AS Roma telah memberi penawaran terakhir di angka 12 juta euro atau sekira Rp206 miliar. Ada pula tambahan sebesar 3 juta euro, namun kabar terakhirnya menyebut tawaran itu ditolak.

BACA JUGA: Demi Bajak Lautaro Martinez dari Inter, Arsenal Siap Korbankan Hector Bellerin

“Arsenal menawarkan Granit Xhaka kontrak baru hingga Juni 2025 dengan kenaikan gaji, lebih dari yang ditawarkan AS Roma dalam tawaran kontrak mereka,” tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitter pribadinya @FabrizioRomano.

BACA JUGA: Arsenal Resmi Beli Ben White dari Brighton & Hove Albion Seharga Rp1 Triliun

“Tawaran terakhir AS Roma adalah 12 juta euro + tambahan 3 juta euro, ditolak. Arsenal kini yakin akan segera memperpanjang kontrak Xhaka,” lanjutnya.

Perpanjangan kontrak di Arsenal bukan terjadi kali ini saja bagi Xhaka. Sejak bergabung dari Borussia Monchengladbach pada 2016, kontraknya yang dua tahun diperpanjang pada 2018.

Kontrak Xhaka sendiri saat ini tinggal tersisa dua tahun lagi. Sebelum masa kontraknya habis, ternyata AS Roma berani memasang harga untuk mendapatkan kapten Tim Nasional (Timnas) Swiss ini.

Xhaka telah dikaitkan dengan kepindahan ke Stadio Olimpico sepanjang bursa transfer musim panas 2021. Namun hingga saat ini, Roma belum dapat membuat penawaran yang sesuai.

Granit Xhaka

Ketertarikan AS Roma berawal dari penampilan apiknya selama membela Timnas Swiss di gelaran Piala Eropa 2020. Ia selaku kapten mampu mengantarkan timnya hingga perempat final dan juga sempat menjadi pemain terbaik dalam satu laga.

Sayangnya, ketertarikan itu justru membuat Arsenal semakin ingin mengikat Xhaka lebih lama lagi. Xhaka juga menjadi pemain yang berperan besar bagi The Gunners selama ini.

Dia telah memainkan 220 pertandingan kompetitif sejak bergabung dengan Arsenal pada 2016. Selama itu, dia menyumbang 13 gol dan 20 assist dalam prosesnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini