Arsenal Resmi Beli Ben White dari Brighton & Hove Albion Seharga Rp1 Triliun

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 45 2448755 arsenal-resmi-beli-ben-white-dari-brighton-hove-albion-seharga-rp1-triliun-EVKC86HNOp.jpg Ben White (tengah) resmi diperkenalkan sebagai pemain Arsenal. (Foto: Laman resmi Arsenal)

LONDON - Arsenal resmi mendatangkan Ben White dari Brighton & Hove Albion. Untuk mendaratkan bek 23 tahun ini, Arsenal menggelontorkan 50 juta pounds atau sekira Rp1 triliun!

“Selamat datang, Ben! Ben White telah bergabung dengan kami dari Brighton & Hove Albion dengan kontrak jangka Panjang (sampai 30 Juni 2026),” bunyi pernyataan di laman resmi Arsenal.

Ben White

Ben White merupakan salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris. Ia memiliki prestasi bersama Brighton musim lalu, sehingga dipercaya membela Tim Nasional Inggris di Piala Eropa 2020.

Bek tengah itu membuat 39 penampilan untuk Brighton di semua kompetisi musim lalu dan mengantarkan Seagulls finis di urutan ke-16 di Liga Inggris. Ia juga menyumbang satu gol dan 4 assist selama membela Brighton.

Ben White akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 4 di Arsenal. Ia pun akan segera bergabung dengan rekan satu timnya jelang laga persahabatan melawan Chelsea pada Minggu ini.

BACA JUGA: Demi Bajak Lautaro Martinez dari Inter, Arsenal Siap Korbankan Hector Bellerin

Pengalaman Ben White sebagai didikan Brighton dan Leeds membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta telah lama mengincarnya. Arteta pun berharap Ben White menjadi pemain bintang di masa depan klub.

“Ben adalah target utama bagi kami dan sangat bagus bahwa kami telah menyelesaikan penandatanganannya. Ben telah dididik dengan dua klub yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir,” ucap Arteta di laman resmi Klub.

Ben White

“Dia telah diuntungkan dengan baik dari dua pengaturan pelatihan yang sangat baik dan telah menunjukkan dengan Brighton dan dipinjamkan ke Leeds betapa dia adalah bakat yang kuat,” lanjutnya

"Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan kami. Dan tentu saja, dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini,” tutup Pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini