5 Pemain Tersubur Juventus dalam 10 Tahun Terakhir, Nomor 1 si Pemecah Rekor

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 47 2448952 5-pemain-tersubur-juventus-dalam-10-tahun-terakhir-nomor-1-si-pemecah-rekor-KhY5NImN9J.jpg Cristiano Ronaldo andalan Juventus di lini depan (Foto: Reuters)

JUVENTUS adalah raksasa sepakbola Eropa yang selalu memiliki para pemain hebat di dalam skuad mereka. Para pemain hebat itu berkontribusi besar untuk permainan Juventus, terutama dalam urusan mencetak gol.

Mereka mencetak begitu banyak gol yang membantu Juventus berjaya di kompetisi domestik Italia. Berikut lima pemain tersubur Juventus dalam 10 tahun terakhir ini.

5. Arturo Vidal

Arturo Vidal (Foto: Reuters)

Arturo Vidal menjadi pencetak gol terbanyak kelima di Juventus dalam satu dekade terakhir. Vidal bergabung ke Turin pada 2011 silam dari Bayer Leverkusen. Gelandang asal Cile itu total menghabiskan empat musim di Juventus.

Selama berkostum hitam putih, Vidal menorehkan 48 gol dan 25 assist. Sumbangan gol serta kerja kerasnya di lini tengah menghadirkan empat scudetto ke Stadion Allianz.

4. Carlos Tevez

Carlos Tevez (Foto: Reuters)

Carlos Tevez berada di posisi empat sebagai pencetak gol terbanyak Juventus satu dekade terakhir. Tevez diboyong dari Manchester City pada 2013 silam.

Sepanjang kariernya di Turin, Tevez mengukir 50 gol dan 19 assist. Sayangnya, karier Tevez bersama Juventus terbilang singkat. Dia hanya bermain selama dua musim sebelum kemudiang hengkang ke Boca Juniors pada 2015.

evez


3. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (Foto: Juventus)

Juventus sempat memecahkan rekor pembelian klub ketika membajak Gonzalo Higuain dari Napoli pada 2016. Dia diangkut dengan mahar 90 juta euro (setara Rp1,5 triliun).

Selama berseragam Juventus, Higuain mengukir 66 gol dan 16 assist. Kedatangan striker baru plus penurunan performa, membuatnya dilepas dengan gratis ke Inter Miami FC pada 2020.

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala (Foto: Reuters)

Paulo Dybala menjelma sebagai aset penting Juventus sejak didatangkan dari Palermo pada 2015. Dia diangkut dengan mahar 40 juta euro (setara Rp695 miliar). Harga yang relatif murah bila melihat kontribusinya.

Pemain berjuluk La Joya itu sukses mencatatkan 100 gol dan 41 assist di semua kompetisi bersama Juventus. Karena itu, Juventus rela memberikan nomor 10 yang begitu ikonik kepada Dybala.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Ketajaman Cristiano Ronaldo sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai rekor terkait gol sudah dipecahkan Ronaldo. Dia berstatus sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid yang notabene klub papan atas di Eropa.

Juventus rela memecahkan rekor pembelian klub ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2018. CR7 ditebus dengan mahar 117 juta euro (setara Rp2 triliun).

Ronaldo pun membuktikan diri di atas lapangan hijau. Hanya dalam waktu tiga musim, dia sukses mencatatkan 101 gol dan 22 assist dari 133 pertandingan. Dia menjadi top skor Juventus dalam kurun satu dekade terakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini