Mau Bajak Manuel Locatelli dari Sassuolo, Juventus Harus Bergerak Cepat

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448252 mau-bajak-manuel-locatelli-dari-sassuolo-juventus-harus-bergerak-cepat-IwRjCooJcF.jpg Manuel Locatelli kala memperkuat Timnas Italia di Piala Eropa 2020. (Foto: Instagram/@locamanuel73)

TURIN – Ketertarikan Juventus dengan penggawa Sassuolo, Manuel Locatelli, sudah bukan rahasia lagi. Meski sudah menaruh minat sejak lama, Juventus tak kunjung resmi mendapatkan jasa Locatelli. Atas kondisi ini, CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, pun memberi komentar.

Carnevali menilai Juventus harus bergerak secepatnya memberikan tawaran terbaik kepada Sassuolo jika mau mendatangkan pemain terbaiknya Manuel Locatelli di bursa transfer musim panas ini. Sebab, pihak klub telah mematok tenggat waktu untuk melepas Locatelli, yakni hingga Agustus.

Manuel Locatelli

Ketetapan waktu ini tidak hanya berlaku untuk Juventus, tetapi untuk siapa pun yang tertarik kepadanya. Namun, bila sampai waktu tersebut belum ada tawaran yang mencapai kesepakatan, pihak klub tak segan-segan kembali mengikat Locatelli.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Gabung Juventus Musim Panas Ini, Nomor 1 Segera Mendarat

“CEO Sassuolo Giovanni Carnevali tentang kesepakatan Manuel Locatelli: Kami menunggu tawaran yang tepat untuk Locatelli, jika tidak datang, dia akan bertahan di sini,” ujar Giovanni Carnevali kepada Gazzetta, dikutip dari Twitter pribadi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Jumat (30/7/2021).

“Kami tidak akan menjual pemain terbaik kami nanti pada Agustus,” lanjutnya.

BACA JUGA: Berlomba dengan Arsenal, Juventus Buat Tawaran Baru untuk Manuel Locatelli

Selain Juventus, Locatelli memang diminati grup lain. Salah satunya adalah Arsenal yang sempat beri penawaran di atas Juventus kepada Sassuolo.

Sebelumnya, Juventus telah lebih dulu menyodorkan proposal senilai 30 juta euro atau sekira Rp513 miliar untuk mendapatkan jasa gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia tersebut. Namun, penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Sassuolo.

Arsenal melihat hal itu mencoba peluang menetapkan penawaran lebih besar, yakni 40 juta euro atau sekira Rp685 miliar. Namun tak berselang lama, Juventus menawarkan opsi baru yang lebih besar.

Opsi tersebut berupa tambahan uang sebesar 10 juta euro atau setara Rp171 miliar namun dengan status pinjaman dua musim. Baru setelahnya, ada opsi pembelian dengan harga 25 juta euro.

Manuel Locatelli

Tak sampai di sana, Juventus juga memberikan opsi satu nama tambahan yang berpotensi dibarter yakni penyerang muda Nicolo Fagioli. Tambahan pemain tersebut diharapkan dapat meluluhkan hati pihak manajemen Sassuolo.

Klub-klub besar ini baru sadar atas kualitas Locatelli setelah namanya mencuat di gelaran Piala Eropa 2020. Locatelli mampu membantu skuad asuhan Roberto Mancini untuk lolos fase grup hingga meraih gelar juara.

Di level klub pun, Locatelli menunjukkan penampilan apik. Ia berhasil menorehkan 99 laga di semua kompetisi dan berhasil mencetak 7 gol dan 11 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini