Resmi Datangkan Marcus Bettinelli, Chelsea Lepas Kepa Arrizabalaga?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 45 2447795 resmi-datangkan-marcus-bettinelli-chelsea-lepas-kepa-arrizabalaga-YLKJZUxyt7.jpg Marcus Bertinelli saat diperkenalkan sebagai kiper Chelsea. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Chelsea resmi mendatangkan kiper asal Inggris, Marcus Bettinelli, pada Kamis, (29/7/2021) dini hari WIB. Kiper 29 tahun itu didatangkan Chelsea dari Fulham dengan status bebas transfer.

The Blues -julukan Chelsea– bisa mendatangkan Marcus Bettinelli secara gratis karena kontrak kiper 29 tahun ini bersama klub lamanya, Fulham, berakhir pada 30 Juni 2021. Kemudian muncul pertanyaan, apa alasan Chelsea mendatangkan Marcus Bettinelli?

Marcus Bettinelli

(Marcus Bettinelli saat diperkenalkan sebagai pemain Chelsea. (Foto: Laman resmi Chelsea)

Bukannya Chelsea sudah memiliki dua kiper jempolan ata nama Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga. Apakah ini pertanda Chelsea melepas kiper kedua mereka, Kepa, yang berstatus penjaga gawang termahal di dunia?

Ternyata Marcus Bettinelli didatangkan untuk menggantikan posisi Willy Caballero. Penjaga gawang berkepala plontos ini memutukan meninggalkan Chelsea, setelah bertahun-tahun hanya menjadi kiper pelapis.

Hal itu berarti, Marcus Bettinelli diplot Chelsea sebagai kiper ketiga. Marcus Bettinelli ditempatkan di bawah Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2020 Diburu Chelsea dan Manchester City, Presiden Bayern: Lewandowski Tak Dijual!

Marcus Bettinelli pun Bahagia bisa gabung Chelsea dan dikontrak selama dua tahun. Sebab, ini merupakan kesempatan pertamanya membela klub top Liga Inggris.

“Selalu spesial menjadi bagian klub ini. Bermain di Chelsea merupakan mimpi yang jadi kenyataan,” kata Marcus Bettinelli mengutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (29/7/2021).

Kepa Arrizabalaga

(Kepa dipertahankan Chelsea)

Ternyata ketika remaja, Marcus Bettinelli sempat hampir gabung Chelsea. Namun, karena suatu hal, kesepakatan batal terjadi.

“Beberapa tahun lalu ketika masih muda dan tak tahu kenapa , saya batal bergabung. Namun, saya sekarang ada di sini. Saya tak sabar untuk bergabung dan bersiap memberikan yang terbaik untuk klub sebisa mungkin,” lanjut Marcus Bettinelli.

Bagi yang belum tahu, mayoritas karier Marcus Bettinelli lebih banyak dihabiskan di Fulham. Ia tercatat 120 kali membela Fulham. Sayangnya, hanya tujuh kali Marcus Bettinelli membela Fulham di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini