Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2020 Diburu Chelsea dan Manchester City, Presiden Bayern: Lewandowski Tak Dijual!

Firda Rahmawan , Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 51 2447671 calon-peraih-trofi-ballon-dor-2020-diburu-chelsea-dan-manchester-city-presiden-bayern-lewandowski-tak-dijual-ZStAYQEZP6.jpg Robert Lewandowski, penyerang andalan Bayern Munich. (Foto: Instagram/@_rl9)

MUNICH – Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer, menegaskan takkan menjual sang penyerang, Robert Lewandowski, yang masuk radar Chelsea dan Manchester City. Dalam pandangan Herbert Rainer, tenaga calon peraih trofi Ballon dOr 2020 itu masih sangat dibutuhkan Die Roten -julukan Bayern Munich.

Chelsea dan Manchester City sedang gencar mencari mesin gol untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris 2021-2022. Terlebih, The Citizens -julukan Manchester City– sudah ditinggal pergi oleh penyerang andalannya, Sergio Aguero, yang bergabung dengan Barcelona.

Sergio Aguero

(Sergio Aguero gabung Barcelona)

Kendati demikian, harapan Thomas Tuchel (pelatih Chelsea) dan Josep Guardiola (pelatih Manchestr City) untuk membawa penyerang berusia 32 tahun tersebut tampaknya harus pupus. Pasalnya, Presiden Bayern Munich, Herbert Hainer, menegaskan bahwa Lewandowski akan tetap bersama Die Roten sampai masa kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

“Pertama, menurut saya, Lewandowski adalah striker terbaik di dunia. Kami sangat senang karena kami memiliki dia di tim kami. Dia masih memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya. Dia pasti akan memainkannya dengan Bayern Munich,” ucap Herbert dilansir Mailsports, Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA: Ada 2 Pemenang di Penganugerahan Ballon dOr 2021, Lionel Messi Jadi Kampiun?

“Saya sudah mengatakannya beberapa minggu yang lalu – saya bisa membayangkan dia tinggal bersama kami lebih lama lagi. Dia akan menghormati kontraknya. Dia pasti akan bermain dua musim berikutnya di sini di Bayern Munich,” sambungnya.

Memang wajar saja bila dua raksasa Inggris tersebut sangat berminat untuk memakai jasa Lewandowski. Pasalnya, eks Borussia Dortmund itu adalah striker yang sangat berbahaya bagi lawan.

Robert Lewandowski

Selama memperkuat Bayern Munich Lewandowski sudah mencetak 294 gol dan 65 assist dari 329 pertdingan di semua kompetisi. Bahkan, Lewandowksi masuk ke dalam tiga besar daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Jerman.

Soal calon peraih trofi Ballon dOr 2020, kabarnya penyelenggara Ballon dOr, France Football, akan mengumumkan pemenang edisi tersebut pada 5 Desember 2021. Hal itu bertepatan dengan pengumuman pemenang trofi Ballon dOr 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini