Allegri Benarkan Rencana Juventus Pulangkan Miralem Pjanic

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447249 allegri-benarkan-rencana-juventus-pulangkan-miralem-pjanic-RmZFttpkjp.JPG Juventus berminat pulangkan Pjanic dari Barcelona (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Alegri, membeberkan rencana timnya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2021. Salah satunya adalah mengenai minat mereka untuk memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona.

Pjanic sendiri sebenarnya masih terikat kontrak jangka panjang bersama tim katalan. Kontrak kerjasama sang gelandang Bosnia di Camp Nou  baru akan berakhir pada 2024.

Namun di sisi lain, Pjanic juga tengah mengalami situasi sulit bersama Barcelona. Sejak didatangkan dari Juventus pada akhir 2020 kemarin, Pjanic belum bisa memberikan kontribusi yang layak untuk Blaugrana.

Baca juga: 5 Pemain yang Gabung Juventus Musim Panas Ini, Nomor 1 Segera Mendarat

Ia bahkan tercatat baru tampil sebanyak 19 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang kompetisi. Pelatih Ronald Koeman sendiri sepertinya cukup kebingungan untuk memainkan Pjanic dalam skuad racikannya.

Tak heran, berbagai spekulasi mengenai kelanjutan masa depan Pjanic pun kemudian bermunculan. Terutama mengenai kepergian sang pemain pada bursa transfer musim panas 2021 kali ini.

Melihat situasi yang terjadi, Juventus pun siap memanfaatkanya untuk membawa kembali Pjanic ke Turin. Iming-iming waktu bermain lebih banyak jadi senjata mereka untuk meyakinkan Pjanic agar kembali.

Hal ini bahkan sempat disampaikan langsung oleh Allegri beberapa waktu lalu. Pelatih 53 tahun itu mengakui ketertarikannya membawa kembali Pjanic untuk menambah daya serang skuadnya di musim baru 2021-2022 nanti.

 

“Kami memiliki Cristiano Ronaldo, yang hebat dalam menembak dari jarak jauh, dan Dybala, yang merupakan finisher yang sangat baik lebih dekat ke gawang,” ujar Allegri dilansir dari laman Barca Blaugranes, Rabu (28/7/2021)

“Salah satunya adalah kaki kanan dan yang lainnya adalah kaki kiri. Kami mungkin juga merekrut pemain kaki kanan lain yang bagus dalam tendangan bebas. Untuk itu kami sedang mengusahakannya," pungkas Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini