Saul Niguez Masuk Radar Man United, Atletico Siap-Siap Cari Pengganti

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2446357 saul-niguez-masuk-radar-man-united-atletico-siap-siap-cari-pengganti-FEj6u4X4GJ.jpg Saul Niguez jadi rebutan banyak klub. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sudah mulai mencari pemain yang bisa menjadi opsi pengganti Saul Niguez. Pasalnya, Saul Niguez kini berpeluang meninggalkan Atletico Madrid karena tengah dibidik sejumlah klub, termasuk Manchester United.

Saat ini, nama Saul Niguez memang sedang ramai diperbincangkan akan pindah dari Atletico Madrid. Rumornya, pemain berpaspor Spanyol itu kencang akan dilibatkan dalam rencana Atletico Madrid memulangkan Antoine Griezmann dari Barcelona.

Saul Niguez

Kabar ini sejatinya sudah dibantah Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo. Dia mengatakan para suporter Atletico hingga kini belum memaafkan Antoine Griezmann.

Hal ini imbas dari kejadian di 2019 ketika Griezmann membelot ke tim saingannya di Liga Spanyol, yakni Barcelona. Dengan kondisi ini, Cerezo merasa sulit memulangkan Griezmann dengan kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan Saul Niguez.

BACA JUGA: Fernando Torres Kembali Lagi ke Atletico Madrid

Meski begitu, perbincangan soal masa depan Saul Niguez belum mereda. Belakangan ini, Manchester United dikabarkan juga ikut dalam perburuan sang pemain.

BACA JUGA: Usai Barcelona, Saul Niguez Kini Didekati Man United untuk Gantikan Paul Pogba

Rumor muncul lantaran mereka juga menghadapi potensi besar kehilangan Paul Pogba. Sang gelandang asal Prancis itu dikabarkan tengah jadi buruan Paris Saint-Germain. Terlebih, Pogba baru-baru ini juga gagal menyepakati kontrak baru bersama Man United.

Tak ayal, Atletico Madrid mempersiapkan rencana jika akhirnya kehilangan Saul Niguez. Mereka dikabarkan sedang membuat beberapa rencana, salah satunya mendatangkan pemain Manchester City, Yangel Herrera.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dilansir oleh Football Espana, Senin (26/7/2021), Ateltico Madrid memasukkan nama Yangel Herrera sebagai pilihan utama. Mungkin, nama Herrera jarang terdengar karena sejak berseragam Man City pada 2017, dia sering dipinjamkan ke beberapa klub.

Walaupun begitu, Atletico sudah menyaksikan penampilan Yangel Herrera dalam dua musim terakhir di Liga Spanyol. Dia membela Huesca dan Granada.

Alhasil, Simeone kabarnya mempersiapkan dana transfer untuk sang pemain sebesar 23 juta euro atau setara Rp392 miliar. Atletico Madrid harus cepat mendapatkan tanda tangan berusia 23 tahun tersebut.

Yangel Hererra

(Yangel Herrera diburu Atletico Madrid)

Sebab diketahui, ada beberapa klub Liga Inggris menarik minat kepada Herrera. Leeds United, Newcastle United, hingga West Ham mencoba juga untuk mendekati pemain asal Venezuela itu.

Pada musim 2020-2021 bersama Granada, Herrera memiliki total 32 penampilan di semua kompetisi. Dia mencatatkan tiga gol dan satu assist, serta menorehkan tujuh kartu kuning pada musim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini