Fernando Torres Kembali Lagi ke Atletico Madrid

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2446157 fernando-torres-kembali-lagi-ke-atletico-madrid-dL4XYy6AnZ.jpg Fernando Torres kembali mengabdi di klub lamanya, yakni Atletico Madrid. (Foto: Instagram/@fernandotorres)

MADRID Fernando Torres kembali lagi ke klub lamanya, yakni Atletico Madrid. Tetapi, dia tak datang sebagai pemain, melainkan dengan status baru, yakni menjadi pelatih tim muda Atletico Madrid.

Ya, Atletico Madrid secara resmi mengumumkan kembalinya sang mantan striker, Fernando Torres. Dia akan bekerja lagi bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- di musim 2021-2022 sebagai bagian dari staf pelatih tim muda.

Fernando Torres

Keputusan itu dikonfirmasi Atletico Madrid lewat cuitan mereka di media sosial Twitter resmi klub pada Senin (26/7/2021). Pekerjaan Fernando Torres akan dimulai pada Agustus alias bulan depan.

BACA JUGA: Atletico Madrid Dekati Pemain Manchester City jika Saul Niguez Pindah

Fernando Torres kembali ke Atletico setelah menyelesaikan lisensi kepelatihan UEFA dalam beberapa bulan terakhir. Sebelum pengumuman resmi ini, Torres yang pensiun sebagai pemain pada 2019 sejatinya sudah bergabung ke jajaran staf pelatih Atletico Madrid B pada Januari 2021.

BACA JUGA: Kans Griezmann Pulang ke Atletico Terkikis, Cerezo: Suporter Belum Memaafkannya!

Tetapi, periode pertamanya bekerja di staf kepelatihan Atletico berjalan singka. Torres memutuskan untuk mundur pada Februari 2021 karena alasan pribadi.

Kini, kehadiran Torres lagi tentunya disambut gembira seluruh pihak di Atletico Madrid. Pasalnya, dia telah menjadi sosok penting di klub tersebut. Torres telah menjadi salah legenda abadi yang dimiliki Atletico.

Selama membela Atletico, dia sudah banyak mencatatkan rekor mengesankan. Dia membukukan 82 gol di Liga Spanyol dalam rentang waktu 2001-2007 Setelah itu, Torres hijrah ke Liverpool pada 2007.

Fernando Torres

Setelah malang-melintang ke klub-klub elite di Inggris, dia memuuskan kembali ke Aletico pada 2014. Kedatangannya kala itu dalam status pinjaman saja. Di bawah asuhan Diego Simeone, Torres mampu menyumbang 27 gol di Liga Spanyol. Kemudian, dia dipermanenkan Atletico pada 2016.

Pada 2018, Torres memutuskan hijrah ke klub asal Jepang, Sagan Tosu. Sebelum pensiun, Torres. Di sana, dia tercatat tampil di 40 pertandingan dan mencetak tujuh gol serta dua assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini