Transfer Granit Xhaka ke AS Roma Terancam Gagal, Apa Sebabnya?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2446047 transfer-granit-xhaka-ke-as-roma-terancam-gagal-apa-sebabnya-Pqq4AW3zNJ.jpg Granit Xhaka telah membela Arsenal selama 5 tahun. (Foto/Reuters)

ROMA – Transfer Granit Xhaka dari Arsenal ke AS Roma dilaporkan terancam gagal. Hal tersebut dikarenakan AS Roma tidak bisa memenuhi harga yang diminta Arsenal untuk pemain asal Swiss itu.

Sepanjang musim panas ini, Xhaka memang gencar dihubungkan dengan raksasa Italia, AS Roma. Pemain asal Swiss itu memang hampir menyelesaikan kepindahannya ke klub asuhan Jose Mourinho. Namun, kini kabarnya terancam gagal karena proses negosiasi dengan Arsenal yang tidak berjalan mulus.

Foto/Reuters

Menurut laporan dari Il Tempo, Senin (26/7/2021), mengenai negosiasi semuanya telah berhenti. AS Roma tidak bersedia memenuhi permintaan harga Arsenal sebesar 20 juta euro atau sebesar Rp340 miliar.

Baca juga: Hasil Pramusim 2021-2022: AS Roma dan Inter Milan Raih Kemenangan Telak

Sementara itu, Xhaka diyakini sudah lebih dulu menjalin kesepakatan pribadi dengan AS Roma berupa kontrak empat tahun dan gaji 2,5 juta euro per musim. Pemain berusia 28 tahun itu diklaim sangat ingin pindah dari Arsenal dan bergabung bersama Giallorossi –julukan AS Roma. Bahkan kabarnya, dia rela menerima pengurangan gaji demi melancarkan proses kepindahannya.

Baca juga: Jose Mourinho Butuh Penyerang Baru, AS Roma Kontak Mauro Icardi

Hingga kini masih belum diketahui pasti apakah AS Roma bakal menyerah dari pengejaran Xhaka atau berusaha merayu Arsenal. Mourinho mungkin harus menyiapkan opsi lain untuk meningkatkan lini tengahnya jika kesepakatan ini gagal terwujud.

Xhaka sendiri akan kembali berlatih di Arsenal dan ingin masa depannya diselesaikan dengan cepat. Meskipun kontraknya tersisa dua tahun, nampaknya sang pelatih Arsenal, Mikel Arteta masih membutuhkan jasa nya di Emirates.

Foto/Reuters

Ia kerap menjadi andalan di Arsenal pada musim lalu. Xhaka juga bermain apik saat membela Swiss berlaga di Piala Eropa 2020 sebelum dikalahkan Spanyol di perempatfinal.

Sebelum bermain di Arsenal pada 2016, Xhaka sebelumnya memperkuat klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Pemain berusia 28 tahun itu telah mengoleksi 13 gol dan 20 assist dalam 220 pertandingan bersama Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini