Harry Kane Batal Dijual Tottenham Hotspur, Manchester City Gigit Jari

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 45 2445273 harry-kane-batal-dijual-tottenham-hotspur-manchester-city-gigit-jari-i3F6iu0srd.jpg Harry Kane tak jadi dijual Tottenham Hotspur. (Foto: REUTERS/Laurence Griffiths)

LONDON – Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, menegaskan bahwa Harry Kane tidak akan dijual pada bursa transfer musim panas 2021. Meskipun rumor mengenai kepindahan ke Manchester City sedang ramai dibicarakan, Levy bersikeras untuk tidak melepas penyerang asal Inggris tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Sabtu (24/7/2021), Harry Kane telah mengungkapkan bahwa dia ingin pergi untuk memenuhi ambisi karier profesionalnya. Hal itu ia ungkapkan saat hadir di pernikahan saudara laki-lakinya, Charlie.

Harry Kane

Menurut laporan tersebut, pemain berusia 28 tahun itu memang menjadi target utama dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Harry Kane diproyeksikan untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona pada musim panas ini.

The Citizens –julukan Manchester City- dikabarkan telah melontarkan jumlah yang fantastis untuk bisa memakai jasa penyerang Spurs tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Manchester City menawarkan uang 160 juta punds atau sebesar Rp 3,1 triliun untuk dapat membawa Kane ke Etihad Stadium.

BACA JUGA: Resmi, Son Heung-min Perpanjang Kontrak di Tottenham Hotspur hingga 2025

Dengan tawaran sebesar itu, Manchester City berharap pihak Spurs akan tergoda dan dapat melakukan kesepakatan secepatnya. Namun, Levy menegaskan kembali bahwa dirinya tidak akan menjual Harry Kane. Mendengar kabar tersebut, kubu Manchester City pun akan bersabar dan terus memantau hingga akhir bursa transfer.

Kabarnya, Manchester City berencana untuk memasukkan Gabriel Jesus dalam kesepakatan untuk mendapatkan Harry Kane. Seperti diketahui, Jesus juga sedang diincar raksasa Italia, Juventus. Namun, nampaknya City akan lebih prioritaskan Jesus ke Spurs sebagai pengganti dalam kesepakatan untuk Kane.

Harry Kane

Di luar itu, Tottenham telah mengamankan masa depan satu striker mereka, Son Heung-min. Pemain asal Korea Selatan itu telah menandatangani kontrak baru di White Hart Lane hingga 30 Juni 2025.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini