Tottenham Hotspur Dapatkan Pierluigi Gollini, Cristian Romero Segera Menyusul

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 51 2444701 tottenham-hotspur-dapatkan-pierluigi-gollini-cristian-romero-segera-menyusul-15qtboiyqO.JPG Pierluigi Gollini merupakan kiper Atalanta. (Foto/Instagram Pierluigi Gollini)

LONDON Tottenham Hotspur dikabarkan telah mendapatkan kiper Atalanta, Pierluigi Gollini pada bursa transfer musim panas ini. Kabar lainnya, Cristian Romero juga akan segera merapat ke Emirates Stadium.

Laporan pakar transfer pesepakbola, Fabrizio Romano melalui Twitter, The Lilywhites selangkah lagi secara pasti mendapatkan Gollini. Spurs Tottenham dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk kepindahan Gollini.

Foto/Instagram

Bahkan kiper berusia 26 tahun ini sudah berada di London. Gollini pun sudah melewati serangkaian tes medis bersama Tottenham.

Baca juga: Miralem Pjanic Ingin Pergi dari Barcelona, Tottenham Hotspur Bisa Jadi Pilihan

Ia akan membela Tottenham dengan status pinjaman dan opsi perpanjangan.Namun, Tottenham, memiliki kewajiban untuk membelinya bila Gollini membuat 20 kali penampilan di level kompetitif.

Baca juga: Tottenham Rela Lepas Erik Lamela demi Sayap Sevilla Ini

Kedua pihak juga sudah menyepakati soal nilai transfer. Arsenal akan memboyong Gollini sebesar 15 juta euro atau sekira Rp257 miliar.

Sementara satu pemain lagi yang tengah diincar tim besutan Nuno Espirito Santo ini adalah Cristian Romero. Penampilan impresif Romero saat menjadi bek untuk Atalanta dan Timnas Argentina membuat Nuno tertarik.

Statistiknya di jantung pertahanan Atalanta di musim lalu menyentuh 31 penampilan atau hampir menjadi andalan di setiap laga. Ia pun mencatatkan keberhasilan tertinggi dalam urusan memotong bola dengan 96 kali.

Nuno pun menjadikan Romero sebagai salah satu pemain incaran yang diprioritaskan untuk musim depan. Bahkan dikabarkan ia rela menukarnya dengan Davinson Sanchez.

Foto/Instagram

Hanya saja Sanchez tidak dimasukkan dalam kesepakatan. Tottenham masih mencoba menawarkan proposal tawaran dengan harga 55 juta euro atau sekira 942,5 miliar rupiah tanpa opsi penukaran.

“Tottenham: Gollini akan terbang ke London hari ini, kesepakatan selesai. Pembicaraan sedang berlangsung dengan Atalanta untuk Cristian Romero - pemain belum menolak proposal apapun tetapi masih belum ada kesepakatan antar klub. Label harga sekitar 55 juta euro. Davinson Sanchez tidak termasuk dalam kesepakatan mulai hari ini,” tulis Fabrizio Romano dalam akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini