Dapat Izin Keluar dari Tottenham Hotspur, Harry Kane Makin Dekat ke Man City

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 45 2444768 dapat-izin-keluar-dari-tottenham-hotspur-harry-kane-makin-dekat-ke-man-city-dA1PrPcXlU.jpg Harry Kane berulang kali menyatakan ingin pindah dari Tottenham Hotspur. (Foto/Reuters)

LONDON Harry Kane mendapat izin keluar Tottenham Hotspur setelah ketua klub, Daniel Levy telah memberikan lampu hijau. Sinyal itu membuat striker Timnas Inggris tersebut semakin dekat menuju ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Kane memang sudah lama diketahui ingin meninggalkan Tottenham. Dia ingin pindah ke klub lebih besar, sehingga peluang merebut trofi dapat semakin terbuka.

Foto/Reuters

Hanya saja, hal itu tak dibiarkan begitu saja oleh manajemen Tottenham. Apalagi dengan performa Kane yang begitu fenomenal, sulit bagi The Lilywhites untuk merelakannya.

Baca juga: Tottenham Hotspur Ambisius, Nuno Espirito Yakin Harry Kane Bertahan

Kini, seperti dikabarkan The Sun, Jumat (23/7/2021), Levy sudah memberikan izin kepada Kane untuk berpindah klub. Hal itu pun dianggap sebagai langkah positif, mengingat tak ingin meninggalkan Tottenham tanpa restu dari klub.

Baca juga: Jaga Ketat Riyad Mahrez, Man City Bakal Sodorkan Kontrak Jangka Panjang

Tak heran jika Tottenham merasa berat untuk melepasnya. Pemain berumur 27 tahun itu memiliki kualitas di atas rata-rata. Kane adalah top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.

Namun, hal itu pula yang membuatnya ingin pindah. Amat disayangkan jika pemain seperti Kane harus mengakhiri karier, tanpa pernah mencicipi satu pun gelar juara.

Foto/Reuters

Untuk sementara, Manchester City menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Kane. Man City dikabarkan telah mempersiapkan dana transfer sebesar 160 juta poundsterling atau sekitar Rp3.19 triliun.

Walau demikian, rencana ini membuat Manchester Biru harus melepas beberapa pemain mereka. Raheem Sterling jadi salah satu pemain yang paling mungkin dilepas Man City pada bursa transfer musim panas 2021 kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini