Pemain Pertama yang Dibeli Jurgen Klopp di Liverpool Resmi Dilepas ke FC Porto

Antara, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443917 pemain-pertama-yang-dibeli-jurgen-klopp-di-liverpool-resmi-dilepas-ke-fc-porto-rJtd7hmqa5.jpg Marko Grujic diresmikan sebagai pemain anyar FC Porto. (Foto: Instagram/@grujicmarko)

LIVERPOOL – Pemain pertama yang dibeli Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool, Marko Grujic, resmi dilepas ke FC Porto. Menurut laporan BBC, Dragoes -julukan Porto– membeli Marko Grujic dari Liverpool sebesar 10,5 juta pounds atau sekira Rp207 miliar.

Selain Grujic, The Reds juga akan menjual penyerang asal Nigeria, Taiwo Awoniyi, ke Union Berlin dengan nilai 6,5 juta poundsterling (sekitar Rp128 miliar)

Marko Grujic

(Marko Grujic saat diperkenalkan sebagai pemain Liverpool)

Sebelum diresmikan, Marko Grujic sempat satu musim dipinjamkan ke FC Porto. Saat itu, Marko Grujic turun dalam 28 penampilan liga dan delapan laga Liga Champions.

Sementara Awoniyi, mencetak lima gol dalam 22 pertandingan saat dipinjamkan ke Union Berlin musim lalu. Liverpool telah menegosiasikan klausul penjualan 10 persen di kedua kesepakatan tersebut.

BACA JUGA: 4 Calon Juara Liga Inggris 2021-2022, Siapa Kandidat Terkuat?

Sebagai tambahan informasi, Grujic adalah rekrutan pertama Jurgen Klopp di Liverpool. Grujic bergabung dari klub Serbia, Red Star Belgrade pada Januari 2016 dengan nilai 5,1 juta poundsterling.

Ia membuat 16 penampilan untuk Liverpool, dan pernah menjalani masa pinjaman di Cardiff City, Hertha Berlin dan Porto.

Bagaimana dengan Awoniyi? Gabung Liverpool pada Agustus 2015, ia belum pernah tampil dengan tim utama Liverpool. Ia telah dipinjamkan ke FSV Frankfurt, NEC Nijmegen, Royal Excel Mouscron, Gent, Mainz dan Union Berlin selama berstatus pemain Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini