4 Calon Juara Liga Inggris 2021-2022, Siapa Kandidat Terkuat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443567 4-calon-juara-liga-inggris-2021-2022-siapa-kandidat-terkuat-g58d7C1Gkn.jpg Manchester United calon juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LONDON – Pesepakbola legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut empat klub yang berpeluang keluar sebagai juara Liga Inggris 2021-2022. Mereka ialah Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

Sebelum mengeluarkan prediksi, Paul Merson pasti memiliki pertimbangan. Ia meyakini, keempat klub tersebut akan bersaing ketat hingga Liga Inggris 2021-2022 berakhir.

Manchester City

(Manchester City calon juara Liga Inggris 2021-2022)

“Man City, Man United, Liverpool dan Chelsea semuanya bisa memenangkan gelar. Itu adalah pertarungan empat arah untuk perebutan gelar Liga Inggris. Saya melihat, di antara mereka takkan ada yang unggul sampai dua digit,” kata Paul Merson mengutip dari The Sun, Rabu (21/7/2021).

Pria 53 tahun ini sepertinya sudah puas dengan kualitas pemain Manchester City dan Liverpool. Karena itu, Paul Merson memberi saran kepada Manchester United dan Chelsea untuk benar-benar bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City.

Dalam pandangan Paul Merson, Chelsea wajib mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Sebab, menurut Paul Merson, tak ada satu pun penyerang Chelsea yang bisa diandalkan untuk mencetak banyak gol.

BACA JUGA: Fans Liverpool Harus Sabar, Ini Kabar Terkini Virgil van Dijk dan Joe Gomez dari Jurgen Klopp

Kabar terbaru, Chelsea akan menyodorkan sang penyerang, Timo Werner, untuk ditukar dengan Erling Haaland. Namun, butuh usaha keras untuk mendapatkan Erling Haaland, mengingat beberapa kali manajemen Dortmund mengatakan takkan melepas penyerang asal Norwegia tersebut.

“Menurut saya Chelsea membutuhkan penyerang. Saya tidak tahu apa masalahnya dengan Erling Haaland. Akan tetapi, Chelsea membutuhkan pemain yang dapat mencetak 20 gol dalam satu musim,” lanjut Paul Merson.

Erling Haaland

(Chelsea wajib datangkan Erling Haaland)

Bagaimana dengan Manchester United? Paul Merson menyarankan Manchester United mendatangkan gelandang anyar. Sejauh ini, Manchester United baru mendaratkan Jadon Sancho (Borussia Dortmund, winger) dan Tom Heaton (tanpa klub, penjaga gawang).

“Man United telah merekrut Jadon Sancho. Tapi, Man United membutuhkan pemain baru di posisi gelandang,” lanjut Paul Merson.

Namun, jika harus dipilih dari empat klub di atas, siapa yang paling dijagokan Paul Merson untuk juara Liga Inggris? “Melihat komposisi skuad dan usia pemain, saya melihat Manchester City masih yang teratas,” tutup Paul Merson.

Berikut 4 calon juara Liga Inggris 2021-2022:

1. Manchester City

2. Manchester United

3. Liverpool

4. Chelsea

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini