6 Klub Top Eropa Buru Domenico Berardi Setelah Kiprah di Piala Eropa 2020, Siapa yang Dapat?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2443817 6-klub-top-eropa-buru-domenico-berardi-setelah-kiprah-di-piala-eropa-2020-siapa-yang-dapat-KAFZiwloSv.jpg Domenico Berardi saat mengangkat trofi Piala Eropa. (Foto: REUTERS/Andy Rain)

SASSUOLO Winger kanan Tim Nasional (Timnas) Italia, Domenico Berardi, jadi incaran banyak klub top Eropa setelah tampil moncer di Piala Eropa 2020. Menurut laporan Sporitalia, Rabu (21/7/2021), ada enam klub top Eropa yang dikabarkan tertarik memakai jasa pemain Sassuolo tersebut, yakni Chelsea, West Ham United, Borussia Dortmund, AC Milan, Lazio dan Fiorentina.

Domenico Berardi menghabiskan seluruh kariernya bersama Sassuolo. Ia sempat juga dimiliki Juventus, namun memilih Sassuolo sebagai prioritas.

Domenico Berardi

Pemain yang mengemas dua assist di Piala Eropa 2020 ini, tercatat t mengoleksi 17 gol dan delapan assist dalam 30 penampilan bersama Sassuolo pada Liga Italia 2020-2021. Atas pencapaian tersebut, tak heran jika akhirnya pelatih Italia yakni Roberto Mancini memanggilnya untuk bermain di Piala Eropa 2020.

Pakar transfer Sportitalia, Alfredo Pedulla, mengatakan Chelsea dan Borussia Dortmund telah menanyakan tentang ketersediaan Berardi di pasar transfer. Sementara itu, West Ham sudah lebih dulu dikaitkan dengan pemain Italia itu dalam beberapa minggu terakhir.

BACA JUGA: Sepekan Setelah Italia Juara Piala Eropa 2020, Leonardo Bonucci Ejek Inggris Lagi

The Blues –julukan Chelsea– awalnya mengincar pemain Juventus, Federico Chiesa, untuk menjadi rekrutan pertama mereka. Akan tetapi, upaya itu gagal karena Juventus tidak akan melepaskannya, meskipun dengan harga tinggi. Karena itu, Chelsea mengalihkan target transfer mereka ke Berardi.

Kini, The Blues mulai mendekati Berardi yang tampil gemilang di Piala Eropa 2020. Berardi bisa bermain sebagai sayap kanan dan penyerang tengah. Tentu karakter ini sangat dibutuhkan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Domenico Berardi

Pedullo juga mengatakan tidak hanya tiga klub besar tersebut yang mengincar penyerang Sassuolo itu. Beberapa klub Liga Italia seperti, AC Milan, Lazio dan Fiorentina juga telah menunjukkan miatnya untuk mendapatkan jasa Berardi.

Akan tetapi, Berardi cenderung pergi ke luar Italia. Sejauh ini memang belum ada tawaran resmi yang datang, namun Sassuolo diprediksi tidak akan melepas pemainnya itu dengan harga murah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini